Lewati ke konten
Cara Membersihkan Kursi Kantor Anda - OSCARLIVING

Cara Membersihkan Kursi Kantor Anda

Baik di rumah atau di kantor, ruang kerja Anda adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu kerja Anda. Oleh karena itu, menjaga ruang kerja Anda tetap bersih dan rapi adalah hal yang paling penting. Kursi kantor Anda khususnya bisa menjadi sarang kuman dan bakteri. Namun, hanya dengan sedikit perlengkapan pembersih rumah tangga, Anda dapat membuat kursi kantor Anda berkilau dan baru.

Baik Anda memiliki kursi ergonomis atau kursi eksekutif, di blog ini kami telah membahas langkah-langkah sederhana untuk membersihkan kursi kantor Anda.
Hal-hal yang Anda Butuhkan



Menjaga kebersihan kursi kantor Anda hanya membutuhkan sedikit perlengkapan rumah tangga. Jika kursi Anda memiliki kode atau label pembersih jok (biasanya terdapat di bagian bawah kursi), ini akan memberi tahu Anda jenis pembersih apa yang perlu Anda gunakan. Kursi vinil, kulit, dan jaring plastik dapat dirawat dengan mudah menggunakan perlengkapan berikut:

  • Penyedot Debu: Untuk membersihkan kursi kantor Anda dengan mudah dan cepat, Anda dapat menggunakan penyedot debu genggam atau tanpa kabel. Beberapa penyedot debu dilengkapi dengan perlengkapan tambahan yang ditujukan untuk menghilangkan debu dari area jok.

  • Sabun Pencuci Piring: Anda dapat menggunakan larutan bening atau sabun cuci piring ringan apa pun untuk membersihkan kursi kantor Anda. Anda bahkan dapat membuat larutan pembersih sendiri dengan mengencerkan sedikit cairan pencuci piring dan memasukkannya ke dalam botol semprot untuk digunakan nanti.

  • Kain Lembut: Kain mikrofiber paling cocok untuk membersihkan kursi kantor. Namun, Anda juga bisa menggunakan kaos berbahan katun yang sudah tidak Anda pakai lagi. Kain lap yang tidak meninggalkan serat juga bisa digunakan.

  • Kemoceng: Penyedot debu Anda mungkin tidak dapat menjangkau ruang sempit di kursi kantor Anda. Memiliki kemoceng akan berguna dalam kasus seperti itu.

  • Perlengkapan Penghilang Noda dan Pembersihan Mendalam

 

Terkadang terjadi tumpahan, dan kursi kantor menjadi korbannya. Dalam kasus seperti ini, diperlukan perbaikan yang lebih kuat.

  • Alkohol, cuka, atau cairan cucian: Noda membandel memerlukan alkohol atau cuka untuk menghilangkannya. Pembersih yang Anda gunakan bergantung pada bahan kursi dan jenis noda.

  • Pembersih jok: Jika kursi kantor Anda sering berantakan, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membeli pembersih jok.

Langkah-Langkah Membersihkan Kursi Kantor Anda



Membersihkan kantor Anda hanya memerlukan beberapa langkah sederhana. Jika Anda melakukannya secara teratur, Anda dapat meluangkan waktu sedikitnya 15 menit untuk melakukannya. Di sisi lain, Anda juga dapat menyisihkan setengah jam di akhir pekan untuk membersihkan kursi kantor Anda secara menyeluruh.

  • Debu


Langkah pertama untuk membersihkan kursi kantor Anda adalah menghilangkan debu menggunakan penyedot debu, dan terkadang juga kemoceng. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan handuk kertas untuk menghilangkan serat, rambut, atau kotoran.

  • Menyeka


Anda dapat menyemprotkan sedikit larutan pembersih pada kursi kantor Anda atau menyeka permukaannya dengan lembut menggunakan kain yang dicelupkan ke dalam cairan tersebut. Berhati-hatilah untuk tidak merendam kursi dengan pembersih karena dapat merusak kain.

  • Bilas dan Keringkan


Jika kursi kantor Anda bebas noda, langkah terakhir cukup membilas dan mengeringkannya. Oleskan kain basah dan bersih pada kursi untuk menghilangkan sisa sabun. Kemudian, gunakan kain kering untuk membersihkan permukaan keras. Anda dapat mengeringkan tempat duduk empuk dengan udara terbuka atau menggunakan pengering rambut jika mendesak.

  • Perawatan Noda dan Menghilangkan Noda


Anda mungkin perlu menggunakan pembersih berbahan dasar alkohol untuk menghilangkan noda membandel. Jika bagian bawah kursi kantor Anda tidak dilengkapi label petunjuk pembersihan, Anda dapat menguji pembersih pada sebagian kecil area tersebut untuk melihat apakah pembersih tersebut berfungsi. Seperti halnya pembersihan biasa, berhati-hatilah agar kain tidak basah kuyup. Cukup oleskan sedikit pembersih pada noda dan bilas dengan kain basah sebelum diangin-anginkan.

  • Pembersihan Mendalam

Terkadang, Anda mungkin tidak bisa menghilangkan noda menggunakan pembersih. Dalam hal ini, Anda perlu memilih layanan pembersihan jok profesional. Jika Anda memiliki pembersih jok atau ingin berinvestasi pada pembersih jok, Anda dapat menggunakannya untuk pembersihan mendalam dari waktu ke waktu.

Tahukah Anda bahwa Anda bisa menggunakan pisau mentega untuk mengikis kotoran dari roda kursi kantor Anda? Cukup balikkan kursi sebelum melakukannya. Anda kemudian bisa menyekanya dengan kain lembab dan mengeringkannya menggunakan kain kering.

Seseorang yang mengenakan sarung tangan kuning dan menyeka dudukan kursi kantor berwarna biru tua menggunakan kain.

Membersihkan kursi kantor merupakan salah satu cara untuk mengutamakan kesehatan dengan menjaga kerapian ruangan kantor. Di blog ini, kami telah membahas beberapa langkah sederhana untuk membantu Anda membersihkan kantor secara teratur serta tips menghilangkan noda membandel.

Jika Anda sedang mencari kursi kantor baruuntuk kantor atau ruang kerja anda di rumah, kunjungi Oscar Living yang merupakan pusat perlengkapan furniturekantor terbesar di Indonesia. Oscar Living merupakan distributor kursi kantor Ergotec, Morelli, chairman, subaru, savello. greso. chitose

Artikel sebelumnya Warna Kantor Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum muncul

* Bidang wajib diisi

Bandingkan produk

{"one"=>"Pilih 2 atau 3 item untuk dibandingkan", "other"=>"{{ count }} dari 3 item dipilih"}

Pilih item pertama untuk dibandingkan

Pilih item kedua untuk dibandingkan

Pilih item ketiga untuk dibandingkan

Membandingkan