Lewati ke konten
Dampak Buruk Furniture Kantor terhdap Lingkungan - OSCARLIVING

Dampak Buruk Furniture Kantor terhdap Lingkungan

Kita semua sadar akan dampak buruk tindakan kita terhadap lingkungan. Untungnya, banyak dari kita yang melakukan upaya lebih sadar untuk melakukan sesuatu.

Meskipun demikian, seiring dengan terus berkembangnya ruang kantor, akan sulit bagi organisasi untuk memprediksi kebutuhan kantor jangka panjang berdasarkan proyeksi pertumbuhan bisnis.

Menyewa furnitur membawa banyak manfaat dibandingkan pilihan alternatif. Anda dapat mencoba furnitur, tata letak, dan cara kerja baru tanpa komitmen jangka panjang dan risiko modal. Anda juga akan dengan tegas mendukung ekonomi sirkular yang mendukung aktivitas yang menghemat energi, tenaga kerja, dan material.

Oscar Living telah menguraikan beberapa cara agar furnitur sewaan dapat membantu mengatasi tantangan global.

Di Indonesia saja, lebih dari 22 juta perabot dibuang setiap tahunnya, dan sebagian besar berakhir di tempat pembuangan sampah. Dibutuhkan 1.000 kali lebih banyak CO2 untuk memproduksi furnitur baru dibandingkan mendaur ulang atau memperbarui dan, seringkali, hal ini lebih memilih kuantitas daripada kualitas.

Beralih ke skema sewa berarti furnitur tersebut dapat digunakan kembali oleh orang lain, dan kualitas furniturnya akan jauh lebih unggul.Proses ini pada dasarnya bersifat berkelanjutan, dan Anda tidak dapat melakukan yang lebih baik lagi!

Menyewa furnitur berkualitas tinggi merupakan cara proaktif dan positif untuk mengurangi emisi . Ini juga berarti bahwa Anda cenderung tidak memerlukan penggantian cepat karena produk yang berumur pendek.

Sejak konsep awal mengenai manufaktur ‘furnitur cepat’ dan sumber daya seperti energi, air, dan tenaga kerja digunakan dalam jumlah besar. Proses pergantian yang tinggi ini juga merupakan penyebab utama polusi beracun dan emisi berbahaya. Jika pabrik dapat memproduksi lebih sedikit produk, namun dengan kualitas unggul, dampak negatifnya secara alami akan mulai berkurang.

Furnitur sewaan memungkinkan penggunaan lebih sedikit bahan mentah dan sumber daya alam dalam proses produksi. Bahan yang ramah lingkungan dan sangat tahan lama memastikan bahwa sebuah furnitur dapat digunakan oleh banyak pemilik sepanjang masa pakainya. Satu potong dapat disewa berkali-kali dan menggantikan produksi 2 atau 3 barang dengan kualitas lebih rendah.

Jadi jangan tunggu lagi, bawa perusahaan anda menjadi perusahaan yang ramah lingkungan sekaligus mendukung program pemerintah #netzerocarbon2060

Artikel sebelumnya Gaya Hidup Berkelanjutan

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum muncul

* Bidang wajib diisi

Bandingkan produk

{"one"=>"Pilih 2 atau 3 item untuk dibandingkan", "other"=>"{{ count }} dari 3 item dipilih"}

Pilih item pertama untuk dibandingkan

Pilih item kedua untuk dibandingkan

Pilih item ketiga untuk dibandingkan

Membandingkan