Lewati ke konten
Godafoss - Air Terjun Tuhan - OSCARLIVING

Godafoss - Air Terjun Tuhan

Air terjun Goðafoss adalah salah satu air terjun paling spektakuler di Islandia. Air sungai Skjálfandafljót jatuh dari ketinggian 12 meter dengan lebar 30 meter. Jalan lingkar melewati air terjun, dengan tempat parkir tersedia di kedua sisi sungai dan jalan beraspal menuju platform pengamatan.



Sejarah air terjun ini terkait dengan masuknya orang Islandia ke agama Kristen. Þorgeir Ljósvetningagoði, juru bicara hukum negara tersebut, memutuskan bahwa agama resmi negara tersebut adalah agama Kristen seiring dengan meningkatnya tekanan dari negara-negara Eropa lainnya, dimana Norwegia berada di garis depan. Para pemukim asli Islandia sebagian besar adalah orang Norwegia, dan untuk menjaga perdamaian, Þorgeir mengambil keputusan pindah agama.

Setelah itu, dia melemparkan patung dewa agama Norse Kuno ke dalam air terjun. Kata dalam bahasa Islandia untuk dewa adalah goð, sehingga air terjun ini disebut Goðafoss sejak saat itu. Goðafoss adalah sebuah air terjun yang sangat indah dengan debit air yang cukup keras yang merupakan hasil dari pencarian Glesier di pegunungan. 

Tidak banyak yang dapat dilakukan di Goðafoss selain mengagumi air terjunnya, namun air terjunnya sangat cantik sehingga Anda tidak akan ingin terburu-buru. Goðafoss terletak di Sungai Skjálfandafljót, yang dapat Anda dekati dari dua tepi sungai yang berseberangan. Sebagian besar pengunjung menikmati pemandangan dari kedua tepi sungai. Tidak masalah dari mana Anda memulai, karena terdapat tempat parkir di kedua sisi dan jembatan penyeberangan di utara Ring Road yang menghubungkan keduanya.

Namun, sebagian besar orang akan memberi tahu bahwa tepian timur memiliki pemandangan terbaik ke arah air terjun dan batuan basal di sampingnya – Anda bisa berada cukup dekat dari puncak air terjun. Anda juga akan melihat beberapa orang memanjat bebatuan untuk mencapai tepi air, tetapi kecuali Anda sangat yakin, hal ini tidak disarankan karena Anda akan mudah terpeleset dan jatuh ke dalam air. Namun jangan khawatir! Ada platform tampilan oval berukuran besar sehingga Anda tidak melewatkan apa pun.

Di sisi barat, jalan bertingkat mengarah ke sepanjang tepi jurang. Terdapat bangku-bangku untuk diduduki yang menawarkan pemandangan air yang mengalir ke permukaan batu tanpa halangan dan Hrútey, singkapan batu yang membelah air terjun. Tepiannya diikat dengan tali, karena jarak jatuhnya jauh, dan Anda tidak ingin melewatinya.

Goðafoss Islandia secara resmi ditetapkan sebagai monumen alam pada 17 Juni 2020. Menteri Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, Guðmundur Ingi Guðbrandsson, mengunjungi langsung air terjun tersebut dan membuat pengumuman resmi. Meningkatnya tingkat perlindungan membuat pendidikan dan pengawasan penjaga taman menjadi lebih penting.

#OSCARLIVING #OLIV #BELANJAFURNITUREJADIMUDAH #FURNITUREJAKARTA #INDONESIABAIK #CARIFURNITURE #FURNITUREKANTOR #PUSATFURNITUREKANTOR #KURSIKANTOR #PTOSCARMITRASUKSESSEJAHTERATBK #jalanjalanbersamaoliv #kelilingdunia #travelling #Traveltheworld #jalanjalan #Iceland #Northiceland #Godafoss #Europe #Scandinavian

Artikel sebelumnya Gunung Rinjani - destinasi akhir para pendaki Indonesia
Artikel berikutnya Mengapa Sewa Furniture Jauh lebih menguntungkan di bandingkan membeli furniture?

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum muncul

* Bidang wajib diisi

Bandingkan produk

{"one"=>"Pilih 2 atau 3 item untuk dibandingkan", "other"=>"{{ count }} dari 3 item dipilih"}

Pilih item pertama untuk dibandingkan

Pilih item kedua untuk dibandingkan

Pilih item ketiga untuk dibandingkan

Membandingkan