Lewati ke konten
Pulau Padar yang menakjubkan di Taman nasional Komodo - OSCARLIVING

Pulau Padar yang menakjubkan di Taman nasional Komodo

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Mungkin keberadaan Pulau Padar tidak se-terkenal Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak kalah cantiknya dengan kedua pulau tersebut.

Letak Pulau Padar cenderung lebih dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan dengan jarak ke Pulau Komodo dan dipisahkan oleh Selat Lintah.

Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang. Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo dikarenakan rantai makanan yang terputus.

Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama masing-masing. Dan di Pulau Padar juga terdapat hamparan pink beach yang sangat cocok digunakan untuk sekedar berenang, bermain air ataupun ber-snorkeling ria.

Pengunjung juga dapat menaiki bukit yang berada di Pulau Padar untuk menikmati keindahan panorama dari atas. Biru laut dan jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis pengunjung. Meskipun trekking menuju bukit tertinggi akan terasa sangat melelahkan, namun pengunjung akan disuguhkan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan mengabadikan momen akan menjadi kegiatan yang tak ada bosannya selama perjalanan trekking.

Kordinat lokasi di Cor 8.654°S 119.574°E Pulau ini Dikelola di bawah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Topografi pulau ini terjal dengan Gunung-gunung Vulkanik dalam laut yang curam dan Bukit-bukit yang Berhadapan dengan teluk laut yang dalam.

Padar Memiliki iklim kering dengan Semak-semak dan Pepohonan padang rumput yang Menutupi pulau, Menciptakan kondisi bukit sabana yang indah.

Pulau Padar Labuan bajo memiliki empat teluk yang dalam dan pasir pantai dalam Berbagai warna, kebanyakan adalah pasir pantai Berwarna putih.

Selain itu pun ada pasir pantai memiliki pasir abu-abu dan merah muda. Laut di sekitar pulau ini memiliki beberapa tempat yang populer untuk scuba diving dan Snorkeling jadi jangan Lewatkan saat travela berada di pulau ini.

Kepopuleran dari Pulau Padar sendiri terjadi berkat Kecanggihan Komunikasi.

Banyak orang yang memberikan tag Pulau Padar sehingga pulau ini banyak dilihat oleh Masyarakat luas, dan tentu saja membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi pulau ini. jadi kapan giliran anda?? ataukah menunggu di ajak dengan Tim eksplorasi OLIV ???

#OSCARLIVING #OLIV #BELANJAFURNITUREJADIMUDAH #FURNITUREJAKARTA #INDONESIABAIK #CARIFURNITURE #FURNITUREKANTOR #PUSATFURNITUREKANTOR #KURSIKANTOR #PTOSCARMITRASUKSESSEJAHTERATBK #jalanjalanbersamaoliv #kelilingdunia #travelling #Traveltheworld #jalanjalan #Pulau Padar #NTT #KOMODO #tamannasionalkomodo #komodonationalpark #indonesiatimur #indonesiahebat #indonesiakaya #wonderfulindonesia

Source : Wikipedia 

Photography : Hendrohioe & Sofi aida Sugiharto

Artikel sebelumnya Seljalanfoss air terjun terindah di Islandia
Artikel berikutnya SUNDA KALAPA - PELABUHAN BERSEJARAH DI UTARA JAKARTA

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum muncul

* Bidang wajib diisi

Bandingkan produk

{"one"=>"Pilih 2 atau 3 item untuk dibandingkan", "other"=>"{{ count }} dari 3 item dipilih"}

Pilih item pertama untuk dibandingkan

Pilih item kedua untuk dibandingkan

Pilih item ketiga untuk dibandingkan

Membandingkan