Lewati ke konten
Siapkan Hati dan diri menyambut idul Fitri - OSCARLIVING

Siapkan Hati dan diri menyambut idul Fitri

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan merayakan kembali Hari Raya Idul Fitri. Kemenangan melawan hawa nafsu selama sebulan penuh dengan berpuasa akan dirayakan di hari nan fitri. Menjelang Idul Fitri, tradisi mudik mengunjungi keluarga di kampung halaman sudah menjadi tradisi yang rutin dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi, tak hanya sekadar mempersiapkan kebutuhan mudik saja lho, Anda dan keluarga juga tentu perlu menyiapkan hati dan diri untuk menyambut hari kemenangan. Tips rumah tangga kali ini akan membagikan hal-hal yang harus disiapkan untuk menyucikan hati dan diri menyambut Idul Fitri.

  • Membenahi penampilan diri sendiri
    Tips rumah tangga yang pertama dalam mempersiapkan diri menyambut Hari Raya Idul Fitri adalah memperbaiki penampilan diri atau cara berpakaian. Jika ada rezeki berlebih, tak ada salahnya membeli pakaian baru yang lebih tertutup atau lebih sopan untuk tampil lebih baik sesuai anjuran agama. Namun, hindari perubahan penampilan yang terlalu berlebihan, ya, seperti menggunakan perhiasan yang berlebih, mengecat warna rambut dengan warna yang mencolok, atau menggunakan kerudung yang terkesan glamor dan mewah. 

  • Perbanyak ibadah
    Dalam menyambut Idul Fitri, bersihkanlah hati dengan mendekatkan diri kepada Allah. Alangkah baiknya jika Anda dan keluarga bersama-sama memperbanyak ibadah seperti mengikuti pengajian, dzikir usai salat, dan melakukan kegiatan buka puasa atau sahur on the road dengan saudara kita yang kurang beruntung. 

  • Belajar memaafkan kesalahan orang lain
    Terkadang, tujuan dan pikiran kita memang tidak sejalan dengan orang lain. Bahkan, sering kali hati Anda akan tersakiti karena perbuatan orang lain. Mungkin orang tersebut tidak menyadari kesalahannya dan tidak meminta maaf kepada Anda. Namun, tak ada salahnya untuk membersihkan hati dengan memaafkan kesalahan orang lain dan tidak menjadi pendendam. Hal ini tidak hanya dilakukan saat menyambut Hari Raya Idul Fitri saja, tapi sebaiknya dilakukan setiap hari. 

  • Jangan lupa membayar zakat fitrah
    ​Perlu Anda ketahui bahwa zakat menjelang Lebaran berbeda dengan zakat penghasilan yang dikeluarkan setiap bulannya. Di Indonesia, umumnya zakat fitrah berupa beras sebanyak 2,5 kg yang dibagikan saat malam takbiran atau malam menjelang Idul Fitri. Zakat ini dibagikan kepada saudara kita yang kurang beruntung agar mereka bisa turut merasakan kebahagiaan dalam menyambut Lebaran.

  • Membenahi rumah
    Tak hanya diri sendiri yang harus dibenahi, rumah juga harus dibersihkan dan ditata dengan rapi untuk menyambut Lebaran. Kebersihan dan kerapian rumah Anda mencerminkan pribadi diri sendiri.Hal ini dilakukan terutama jika rumah Anda akan mendapat kunjungan dari sanak keluarga. Dengan kondisi rumah yang apik dan bersih, keluarga dan saudara yang bersilaturahmi ke rumah Anda tentu akan merasa nyaman. Anda bisa mencoba melakukan penyesuian posisi sofa tidak perlu mahal, anda bahkan bisa menyewa sofa selama masa lebaran bila di butuhkan sehingga dapat menghemat biaya. Banyak tempat untuk menyewa soa seperti di oscarliing.

Lebaran akan segera tiba dalam waktu dekat. Apakah Anda dan keluarga sudah mempersiapkan hati dan diri untuk menyambutnya? Jika belum, yuk ajak seluruh anggota keluarga untuk mempersiapkannya dari sekarang!

 

#Oscarliving #idulfitri #lebaran #marabhanyaramadhan #Oliv #Indonesiabaik #lebaransebentarlagi #belanjafurniturejadimudah #sewafurniturejadimudah

Source : Moslemvillage

Artikel sebelumnya Menata Arsip Perusahaan dengan Baik dan benar - Oscarliving

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum muncul

* Bidang wajib diisi

Bandingkan produk

{"one"=>"Pilih 2 atau 3 item untuk dibandingkan", "other"=>"{{ count }} dari 3 item dipilih"}

Pilih item pertama untuk dibandingkan

Pilih item kedua untuk dibandingkan

Pilih item ketiga untuk dibandingkan

Membandingkan