Lewati ke konten
Tips yang membuat interior rumah lebih nyaman - OSCARLIVING

Tips yang membuat interior rumah lebih nyaman

Rumah sudah seharusnya menjadi tempat ternyaman bagi penghuninya. Sebab, kita menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga penting untuk memastikan suasana rumah membuat kita senang untuk tinggal lama-llama di dalamnya.

Tentunya lingkungan sekitar rumah, termasuk desain interior dapat mempengaruhi suasana hati. Nah, sebaiknya kamu mendesain interior dengan seksama agar bisa menjadi mood booster selama di dalam rumah.

Melansir dari Fairworld pada Minggu (21/4/2024), berikut ini beberapa tips desain interior yang bisa bikin mood semakin senang di rumah.

1. Warna Tembok yang Ceria

Gunakan cat tembok dengan warna yang ceria untuk memancarkan energi positif dan optimistis di dalam ruangan. Namun, sebaiknya warna-warna ceria digunakan pada ruangan-ruangan sibuk seperti dapur, ruang tamu, dan lorong.

Menurut Creative Director Little Greene Ruth Mottershead, rumah tak hanya menjadi ruang untuk bersantai dan beristirahat, melainkan juga ruangan yang menimbulkan rasa bahagia melalui warna dan corak-coraknya.

Salah satu warna yang ia rekomendasikan adalah warna kuning yang sudah lama digunakan dalam peradaban manusia. Warna kuning dinilai mampu memberi energi positif, bahagia, terang, hangat, nyaman, segar, dan energetik.

2. Tanaman Hias Indoor

Salah satu langkah mudah untuk meningkatkan mood dan mengurangi stress adalah dengan menaruh tanaman di dalam ruangan. Terlebih lagi, berkebun di ruang indoor merupakan kegiatan yang dapat menghilangkan stress.

Beberapa tanaman juga bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang, salah satunya lidah buaya. Dengan mendapat tidur yang cukup, tentu suasana hati pun semakin baik.

3. Personalisasi Ruangan

Beri sentuhan pada ruangan yang memancarkan style personal dan kepribadian kamu. Dengan membuat ruangan sesuai kesukaanmu, tentu menjadikan mood lebih happy.

Ruth bercerita tempat perapian di rumahnya dulu tampak gelap dan suram. Ia pun memutuskan untuk mendekor tempat perapian tersebut dengan mengecatnya menggunakan warna yang sesuai kepribadiannya, sehingga kini terlihat lebih bagus.

4. Jaga Kerapian dengan Ruang Penyimpanan

Terlalu banyak barang yang berserakan dan memenuhi rumah ternyata mempengaruhi kondisi kesehatan dan mental seseorang. Maka, pastikan untuk menyortir barang-barang, lalu menyimpannya dalam tempat penyimpanan dengan rapi.

Selain itu, buatlah sistem yang memudahkan semua anggota keluarga mengikuti cara penyimpanan barang ini. Sebab, barang-barang yang terorganisir dengan baik bisa menenangkan pikiran seseorang.

5. Pencahayaan yang Menenangkan

Pencahayaan juga cukup krusial untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman dan menenangkan. Gunakan cahaya lampu yang lembut dan hangat untuk membuat mood yang menenangkan.

Memang pencahayaan yang tepat dapat memperindah tampilan interior rumah. Oleh karena itu, tambahkan dimmer pada setiap bulan untuk mendapatkan atmosfer yang lembut.

Itulah sejumlah tips desain interior rumah yang bikin mood penghuninya semakin senang. Apabila anda membutuhkan Furniture setelah anda selesai melakukan perombakan Interior anda, maka anda dapat mengunjungi www.oscarliving.co.id yang merupakan Pusat belanja furniture terlengkap di Jakarta.


#OSCARLIVING #OLIV #BELANJAFURNITUREJADIMUDAH #FURNITUREJAKARTA #INDONESIABAIK #CARIFURNITURE #FURNITUREKANTOR #PUSATFURNITUREKANTOR #KURSIKANTOR #PTOSCARMITRASUKSESSEJAHTERATBK #interior #furniture #pencahayaan #sustainability #keberlanjutan
Artikel sebelumnya Mudik lebaran - sambil jalan jalan ????
Artikel berikutnya GIGI HIU, Destinasi unik di lampung

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum muncul

* Bidang wajib diisi

Bandingkan produk

{"one"=>"Pilih 2 atau 3 item untuk dibandingkan", "other"=>"{{ count }} dari 3 item dipilih"}

Pilih item pertama untuk dibandingkan

Pilih item kedua untuk dibandingkan

Pilih item ketiga untuk dibandingkan

Membandingkan