Tips & Trik

5 Kegunaan Garam untuk Kebutuhan Rumah

Posting: 05 January 2018

5 Kegunaan Garam untuk Kebutuhan Rumah

OscarLiving – Sesuatu hal sederhana yang bisa dilakukan akan sangat membantu di masa depan. Ternyata garam tidak hanya digunakan untuk memasak loh. Kamu bisa menggunakan garam untuk kebutuhanmu lainnya. Seperti apa? Simak 5 cara penggunaan garam untuk kebutuhanmu.

Menghilangkan noda di  cangkir

Garam berguna untuk membersihkan noda dalam cangkir. Jangan biarkan noda ini menjadi permanen di dalam cangkirmu. Gunakan tips ini untuk membersihkan cangkir. Gosokkan garam dapur pada cangkir menggunakan kain atau spons hingga noda menghilang. Diamkan sesaat lalu bilas dengan air. Nah cangkir-cangkir tehmu akan tetap bersih dan mengkilap.

Menghilangkan bau tidak sedap dalam sepatu

Tentunya kamu tahu jika sepatu yang terus menerus dipakai dan tidak pernah dicuci hanya akan membuat sepatu itu berbau tidak sedap. Apalagi jika kamu suka tidak menggunakan kaos kaki saat menggunakanya. Nah kamu bisa menghilangkan bau tidak sedap itu dengan menaburkan garam di dalam sepatumu. Diamkan beberapa saat hingga bau tidak sedap itu menghilang. Lalu bersihkan sisa-sisa garam.

Menghilangkan noda didalam vas bunga

Biasanya setelah bunga-bunga di dalama vasmu layu, terkadang bekas air di dalama vas bisa menyebabkan noda kusam di dasar vas. Kamu bisa menghilangkannya dengan mengosokkan garam ke dalam bagian vas mengunaka sikat botol atau cukup mengkocoknya hingga bersih lalu cuci dengan sabun dan kemudia bilas bersih. Vasmu akan mengkilap kembali seperti semula.

Menhilangkan karat

Jika kamu memiliki barang-barang yang terbuat dari besi yang sudah berkarat, garam bisa membantumu menghilangkannya. Kamu cuckup mencelupkan kain berisih ke dalam larutan jeruk nips dan sedikit garam lalu gosokkan di daerah yang sudah berkarat hingga hilang. Kemudian bilas hingga bersih.

Membersihkan furnitur kayu/rotan

Jika kamu memiliki furnitur berbahan rotan atau kayu, berhati-hatilah karena jika terlalu lama di bawah sinar matahari maka akan berakibat lapuk. Kamu bisa menjaga keawetan furniturmu dengan menggosok furniturmu dengan sikat bersama air garam yang hangat. Lalu diamkan hingga kering di bawah matahari. Saran kami lakukan hal ini sekali dalam setahun.