Tips & Trik

Kekurangan Tidur selama Bulan Puasa? 7 Tips Ini akan Membantumu

Posting: 13 May 2018

Kekurangan Tidur selama Bulan Puasa? 7 Tips Ini akan Membantumu

Oscarliving – Bulan puasa kian mendekat. Bisa dipastikan di bulan puasa nanti tubuhmu akan lebih mudah lesu. Jangan biarkan hal ini terjadi. Kamu harus bisa mengatasi kelelahan mu dan kurang tidurmu ini.

 

  1. Penting menjaga kualitas tidurmu

Jagalah kualitas tidurmu dengan membuat tidurmu senyaman mungkin.

 

  1. Tidur minimal 6-8 jam seharinya

Manusia membutuhkan tidur sekitar 6-8 jam agar kerja tubuhnya bisa maksimal di siang harinya.

 

  1.  Hindari makanan terlalu pedas.

Perutmu akan menjadi sangat sensitive dalam bulan puasa. Tidurmu pun akan tidak nyenyak karena pencernaan perut terganggu.

 

  1. Sempatkan tidur selama 30 menit

 Jika terlalu lelah dan mengantuk, sempatkan dirimu tidur saat jam makan siang walau hanya 30 menit. Biarka matamu beristirahat sejenak.

 

  1. Hindari minuman atau makanan berkafein

Jangan memakan makanan berkafein ataupun minuman berbau kopi. Kopi bisa membuatmu terjaga selama 7 jam kedepan loh.

 

  1. Hindari makanan yang terlalu asin.

Jangan memakan makanan yang terlalu asin, natrium yang terlalu tinggi akan membuatmu dehidrasi di siang hari.

 

  1. Olahraga kecil

Bagi kamu yang berkerja seharian didepan computer saja, pastikan kamu berolah raga kecil di malam hari. Biarkan tubuhmu mengeluarkan keringat dan merasa lelah. Tidurmu pasti akan lebih cepat dan nyenyak. Kerjapun menjadi bersemangat.