Tips & Trik

Suka Interior Asia? 5 Tips Ini Membuat akan Ruanganmu Bergaya Korea

Posting: 30 June 2018

Suka Interior Asia? 5 Tips Ini Membuat akan Ruanganmu Bergaya Korea

 www.oscarliving.co.id - Korea sangat terkenal dengan karya-karya musik, film, hingga budayanya. Tidak terkecuali gaya interior rumah mereka. Pada dasarnya, gaya korea sangatlah minimalis. Menurut mereka, semakin minimalis ruangan tersebut semakin baik fungsional sebuah ruangan. Kali ini Oscar Living akan memberikan tips-tips bagaimana membuat ruanganmu bergaya Korea. Yuk simak!

 

Gunakan banyak kayu sebagai unsur ruangan

Aksen utama dekorasi Korea adalah unsur kayu yang ada dalam ruangan. Pilihlah furniture dengan bahan kayu seperti bangku sofa kayu, divan kasur berkayu, meja tamu kayu, dan lain-lainnya. Unsur kayu juga akan membangun kesan agar ruanganmu segar dan harmonisnya lho.

 

Gunakan pencahayaan alami

Lebih baik memperbanyak penggunaan cahaya alami yang berasal dari matahari dibandingkan penggunaan lampu. Estetika Korea salah satunya membiarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Cahaya lami lebih efektif untuk kesehatan mata dan kesan dalam ruanganpun akan terlihat lebih lembut. Ngak heran, kamu kerap melihat banyak jendela dalam interior korea.

 

Pilihlah warna ruangan yang soft dan minimalis

Korea tidak suka dengan sesuatu yang ribet. Maka dari itu, warnai ruangan dengan warna yang soft dan minimalis saja. Warna-warna seperti putih, coklat muda, abu-abu muda, dan pastel adalah warna yang cocok untuk interior korea. Warna yang kalem menonjolkan kesan Korea yang senang dengan ciri khasnya yang minimalis.

 

Pajang rak buku

Salah satu tips interior korea adalah memiliki rak buku lho. Fungsinya selain sebagai penambah dekorasi yaitu semakin menonjolkan kesan interior Korea. Korea diketahui senang dengan suatu yang simple tapi fungsional. Nah rak buku ini salah satunya. 

 

Letakkan dudukan bantal di lantai

Nah ini adalah salah satu ciri khas traditional Korea yang paling menarik. Gaya traditional Korea terlihat dari furniture yang rata-rata terlihat datar. Semua penempatan khas korea dibuat senyaman mungkin dengan furniture yang minimalis. Makanya ngak heran kamu tak akan menemui banyak furniture dalam interior Korea.