Informasi | Berita

Inspirasi Mendekor Kamar Bergaya Korea

Inspirasi Mendekor Kamar Bergaya Korea

10 November 2017

Oscar Living – Menata kamar dengan dekorasi ala Korea sangat di senangi anak anak muda zaman sekarang. Terinspirasi dari drama-drama yang mereka tonton ataupun fashion yang mereka senang ikuti. Apapun itu, masyarakat Korea senang dengan sesuatu yang minimalis dan nyaman. Hal ini patut kita terapkan dalam rumah kita. Lalu bagaiamana kita bisa mendekor kamar bergaya Korea? Nah mari kami bimbing.

 

1. Meminimaliskan perabotan dan warna kamar

Usahakan tidak meletakkan banyak barang perabotan di dalam kamar. Semakin minimalis barang perabotan yang kamu miliki, unsur korea kamarmu akan semakin terlihat. Terapkan 2 warna dalam kamarmu. Elemen kayu pada tempat tidur dan lantai memberikan kesan hangat pada gaya minimalis.

2. Memberi unsur kayu

Kamar tidur ala Korea selalu terlihat santai, rapi dan bersih. Kamu bisa memilih perabotan dari kayu, dimana warna putih dan unsur kayu dapat membantu menenangkan pikiran dan menstabilkan emosi kamu. Nice idea right?

3. Bentuk suasana Hanok dalam kamar

Rumah tradisional Korea yang dikenal dengan Hanok memang sangat khas dan cantik. Tiang-tiang dan kerangka Hanok dibuat dari kayu, dan Hanji (kertas tradisional Korea) biasanya dipasang pada rangka jendela dan pintu. Nuansa Hanok juga dapat dihadirkan di kamarmu, yang dipadukan dengan gaya minimalis. Gaya hanok bisa memberikan suasana tradisional pada elemen jendela dan furniture pada tempat tidurmu.

4. Tempat tidur lesehan sengan unsur kayu

Nah untuk tempat tidur, Korea suka banget mendesain tempat tidur lesehan, alias kasurnya langsung diletakkan di lantai. . Kamu bisa memasang semacam kayu panggung dibawah tempat tidurmu. Ini akan memberikan daya tarik  mata tersendiri.

5. Memasang lantai kayu

Masyarakat korea senang menciptakan suasana hangat.  Mereka senang memilih lantai kayu yang menghangatkan kaki. Hal ini juga membawa rasa nyaman di dalam ruangan.

6. Letakkan Perabotan Pada Sudut Ruangan

Penataan yang bersih dan rapi dalam mendekorasi kamar tidur minimalis dapat memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri. Dalam mendekor kamar ala Korea memang tidak perlu banyak furniture, dan yang paling penting pilih warna netral yang membuat kamar tidur menjadi nyaman dan intim. Nah, agar ruangan semakin luas, kamu bisa letakkan tempat tidur serta meja pada sudut ruangan. Jangan menaruh di tengah ruangan karena akan membuatnya menjadi sumpek.

 

Selamat mencoba :)