Informasi | Berita

Inspirasi Pilihan Warna untuk Exterior Rumahmu

Inspirasi Pilihan Warna untuk Exterior Rumahmu

28 November 2017

Oscar living – Rumah adalaha wajah dari pemilikinya. Tentunya kamu perlu memikirkan warna apa yang cocok untuk rumahmu bukan? nah bagaimana kami jika kami membantumu dalam hal ini. Warna-warna ini adalah yang sedang trend di jaman-jaman sekarang. Yuk simak.

1. Warna netral

Warna netrl yang kamu pikirkan pasti adalah putih. Iya bukan? Tapi sebenarnya warna netral tak hanya warna putih saja. Warna- warna netral lainnya adalah seperti warna beige, abu-abu, krem, dan warna-warna yang tidak mencolok lainnya. Nah kamu bisa memilih perpaduan warna putih dengan warna netral lainnya. Seperti putih dengan abu-abu. Nah warna netral membantu rumahmu terlihat tentram.

2. Skema warna monokromatis

Warna monokromoatis merupakan paduan warna shades, tones, dan tints, yang menghasilkn berbagai pilihan warna untuk kombinasi warna cat rumah. Untuk kamu yang memiliki warna rumah yang mencolok tapi takut untuk melakukannya, jangan takut. Warna monokromotis akan membantumu dalam hal ini.

 

3. Warna sejuk atau hangat

Untuk warna yang lembut, kamu bisa memilih warna hijau, biru, ungu , atau abu-abu. Saran kami padukan dengan warna putih yang terkesan tentram. Nah jika kamu ingin warna hangat, kamu bisa memilih warna merah, coklat, oranye, kuning, atau peach. Sebenarnya untuk warna-warna ini sebenarnya lebih cocok untuk warna interior dalam rumah. Karena tentunya anda lebih lama didalam rumah dibandingkan di lua rumah bukan? Kami saranakan untuk memilih warna yang sejuk di daerah yang panas, dan memilih warna hangat di daerah yang dingin.

4. Warna Putih & tekstur

Kamu tidak suka dengan banyak warna? Nah kamu bisa saja memilih warna putih sebagai cat rumahmu. Tapi ketahuilah banyak sekali pilihan warna cat putih di toko-toko cat. Jadi tentukan warna putih dengan hati-hati. Kamu bisa memadukan nya dengan memberi tekstur hijau berupa tanaman-tanaman. Hali ini membantu memperindah rumahmu.

5. Perpaduan warna cerah & tekstur

Nah untuk satu ini bisa menjadi ide cat rumahmu yang bagus. Kamu bisa memadukan warna cerah seperti kuning cerah dan putih dikombinasi dengan tekstur hijau dari tanaman-tanaman dan arsitektur seperti jendel-jendela, tiang-tiang, air pancur, dan lainnya. Warna ini akan membantu rumahmu menjadi pusat perhatian loh.

 

Selamat mencoba :)