Informasi | Berita

3 Hal yang Kamu Tidak Boleh Bersihkan dengan Baking Soda

3 Hal yang Kamu Tidak Boleh Bersihkan dengan Baking Soda

12 March 2018

Oscar living – Baking soda adalah produk keajaiban sejati. Tidak hanya berguna untuk membuat kue, tapi juga merupakan pembersih yang menakjubkan bukan? Meskipun sangat berguna untuk pembersih barang, kamu tidak boleh menggunakannya untuk beberapa item ini loh.

Peralatan masak aluminium

Kamu boleh saja menggunakan baking soda dalam membersihkan panci dan wajan logam, tapi berhati-hatilah terhadap barang-barang aluminium. Soda bisa merubah warna panci kesayangan rumahmu loh. Ketika soda sudah meresap kedalam panci, pancimu itu akan berubah warna. Trik amannya? Kamu perlu bergerak cepat. Gosok sebentar wajan dengan soda lalu segera bilas dengan. Jangan lupa, Lakukan dengan sangat cepat.

Perak antik

Kamu pasti berpikir soda kue bisa dengan cepat dan mudah membersihkan peralatan perakmu. Berhati-hatilah, ternyata soda bisa memiliki efek merusak barang-barang antik indahmu loh. Jangan sekali-kali gunakan baking soda untuk peralatan antikmu ya!

Peralatan Makan Emas

Apakah kamu memiliki peralatan makan dari emas? Kamu perlu berhati-hati jika ingin membersihkan peralatan makan emasmu dengan baking soda. Kalau tidak berhati-hati, kamu bisa saja menanggung risiko menggosok emas alias menghilangkannya loh. Bayangkan, lapisan emasmu akan semakin mengikis. Wah sangat disayangkan bukan?