Informasi | Berita

Ruangan Terlihat Sempit? 5 Warna Ini akan Membantumu Memperluasnya

Ruangan Terlihat Sempit? 5 Warna Ini akan Membantumu Memperluasnya

01 June 2018

www.oscarliving.co.id - Ingin tahu bagaimana membuat ruangan kecil terlihat lebih besar? Kebanyakan orang mendambakan rumah yang luas. Tapi, sayangnya, kenyataannya seringkali sangat berbeda. Kabar baiknya, Jika kamar atau kantormu terasa sempit, itu tidak berarti kamu harus mulai membangun kembali untuk menciptakan suasana yang lebih terbuka dan sejuk. Salah satu cara mudahnya adalah dengan menciptakan ilusi ruang yaitu dengan hati-hati memilih cat yang pada ruanganmu. Inilah 5 warna yang cocok untuk memperluas ruanganmu.

 

Putih (Pure)

Para desainer suka sekali memilih warna cat putih untuk  ruangan kecil. Mengapa? Tentu saja karena warna putih menjanjikan untuk membuat ruang-ruang terkecil sekalipun terasa lebih luas. Karena putih memantulkan cahaya, ruangan akan terasa lebih cerah dan lebih terbuka. Ditambah, dinding putih memberi pemilik rumah kebebasan tanpa batas dalam mendekorasinya. Warna putih selalu cocok degan dekorasi apapun.

 

Kuning (Orange)

Kuning dapat memiliki efek memperluas ruang juga lho. Bahkan warna kuning yang netral  dapat membantu menciptakan alternatif yang lebih lembut bersama warna putih. Pastikan saja kamu tidak terlalu kuning dalam memilih warna cat. Jika kamu menginginkan warna kuning yng lembut cobalah memikirkan warna pisang atau bunga dandelion.

 

Biru (Aqua)

Warna yang lembut dari pencampuran antara warna biru dan hijau, pun memiliki efek memperluas ruang.  Ruanganmu yang kecil akan terasa sejuk dan lembut. Warna Aqua selalu cocok dengan kombinasi warna apapun yang terlihat lembut,. Tentu saja, karena warna aqua termasuk dalam warna pastel. Padukan warna ini dengan furniture yang berwarna lembut juga ya.

 

Abu-abu

Jika putih tidak menarik perhatianmu tetapi kamu tetap menginginkan warn netral, kalau begitu pilihlah abu-abu. Warna abu-abu yang lembut memiliki efek yang sama seperti warna kuning dan kuning yaitu memantulkan cahaya di sekitar ruangan untuk memperluas ruang. Hanya saja tidak seperti putih, warna ab-abu tidak memiliki silau.

 

Ungu (Lavender)

Kita semua tahu binatang kecil tidaklah menyukai bau lavender. Walau warna di ruangan ini  hanyalah berupa cat, tetapi cukup ampuh mencegah mereka masuk ruangan lho. S alagi warna cat dalam rumah untuk menciptakan tampilan yang lebih luas.