Informasi | Berita

5 E-Commerce Paling Terpercaya di Indonesia

5 E-Commerce Paling Terpercaya di Indonesia

07 July 2018

www.oscarliving.co.id - Tahukah kamu apa itu e-commarce? Secara singkat, E-commerce adalah perusahan dalam bentuk toko online(market place). Ketika berbelanja online, kamu tidak perlu takut, Para e-commerce dibawah ini aman dan terpercaya. Nah  kelima e-commerce dibawah ini merupakan toko online terbaik Indonesia menurut rank website mereka masing-masing. Siapa sajakah itu?

 

1. Tokopedia

Siapa sih yang tidak tahu tentang e-commerce satu ini? tentunya kamu tahu dong. Perusahaan ini berhasil menjadi salah satu e-commerce terbaik dan terpercaya di seluruh Indonesia. Dengan penampilan webnya yang ringan, segar dan mudah di akses tentu saja berhasil menarik perhatian customer. Tokopedia berhasil menjadi market place dengan kunjungan tertinggi yaitu ranking ke 6 di rank website seluruh Indonesia lho. Apalagi dengan keamanan yang tinggi dari perusahaan ini. Kamu tidak perlu takut tertipu, kamu dapat mengembalikan produk jika produk tidak sesuai dengan ekspektasimu. Uangmu pun akan di kembalikan. Kekurangannya adalah tokopedia kerap sekali error dan member fitur gold merchant yang tida terlalu berguna.

 

2. Bukalapak

Sebagai urutan ke 7 dalam rangking kunjungan website tertinggi di Indonesia, Bukalapak termasuk sebagai toko online terpercaya. Salah satu kelebihan dari Bukalapak adalah diskon yng ditawarkan untuk meningkatkan penjualan, adanya system dompet, dan tampilannya simple. Hanya saja Bukalapak memiliki kekurangan yaitu pencairan dana dari dompet online membutuhkan waktu lumayan lama dan memakan memori RAM.

 

3. Bibli

Bibli berhasil masuk dalam urutan ke 31 dalam rangking kunjungan website tertinggi di Indonesia. Kelebihan blibli adalah seringnya mendapatkan kupon dan ongkos kirim gratis seluruh Indonesia. Kekurangannya adalah system konfirmasi pembayaran cukup lama transfer dan pengiriman lama.

 

4. Lazada

Lazada berhasil masuk dalam urutan ke 44 dalam rangking kunjungan website tertinggi di Indonesia. Toko online asal Jerman ini memiliki kelebihan dibandingkan market place lainnya yaitu sistem Cash On Delivery, bebas ongkos kirim, dan banyak diskon yang ditawarkan setiap harinya. Takut tertipu? Tenang, kamu dapat mengembalikan produk yang kamu beli. Setelah mengembalikannya, Lazada akan mengembalikan uangmu sekitar 3-7 hari kerja lamanya. Kekurangan dari Lazada hanyalah system COD yang belum bisa dibanyak kota dan konfirmasi pembayaran yang cukup lama.

 

5. Shopee

Shoppee masuk dalam urutan ke 45 dalam rangking kunjungan website tertinggi di Indonesia. Shopee berhasil menjadi salah satu toko online paling dipercaya di Indonesia. Faktanya, shopee adalah yang pertama kali memasang fitur chat live pada app mereka.  Kelebihan shopee adalah tidak memiliki batasan pada produk yang dijual dan banyakanya program promosi. Kekurangannya adalah tampilan kurang menarik dan promo syaratnya sedikit ribet.