Informasi | Berita

8 Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Setrika Uap yang Perlu Kamu Tahu

8 Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Setrika Uap yang Perlu Kamu Tahu

10 October 2018

oscarliving - Lebih berguna manakah? Setrika uap atau setrika besi? Setrika uap memiliki Keuntungannya yang jelas akan susah dimiliki oleh setrika besi biasa. Lalu apa sajasih kekurangan dan kelebihan setrika uap? 

 

Berikut ini beberapa Keuntungan dari Setrika Uap :

 

1. Sangat efisien waktu

Dibandingkan menyetrika dengan setrika biasa, setrika uap jauh lebih efisien dalam kecepatan waktu. Setrika uap bisa dikatakan mserupakan kombinasi yang pas antara “spray” dengan setrika. Kamu ngak perlu repot-repot berbolak balik menyemprot dan menggosok lagi, cukup dengan setrika uap semua terbereskan. Cairan di dalam tangki setrika pun sangat besar hingga mampu menampung 1 liter air. Nah dengan ini kamu juga gak perlu bolak-balik mengisi air ketika habis.

 

2. Sangat mudah melicinkan pakaian

Tidah hanya menghemat waktu, setrika uap juga sangat berguna membuat pakaianmu bebas dari kerut dan kering. Uap sangat efisien agar pakaianmu terasa sangat licin. Semakin kamu menekan setrika uapmu pada pakaian, semakin banyak uap yang masuk kedalam kain. Jelas terbayangkan bagaimana pakaianmu langsung terasa licin bukan?

 

3. Mudah untuk penyetrikaan vertikal

Keuntungan kedua dari setrika uap adalah kamu ngak perlu lagi ribet menyetrika pakaian yang panjang dan tebal sekalipun. Cukup dengan memasang pakaianmu secara vertical, kamu dapat menyetrika dengan mudah dari atas hingga ke bawah. Pakaian apa yang dimaksud? Gaun pesta, dress kantor, gorden, dan lain-lainnya.

 

4. Dijamin aman

Saat kamu menggunakan perangkat elektronik apapun, pastinya kamu akan memastikan keamanannya bukan? Setiap orang tentu tidak mau terluka walau sedikitpun. Tapi tidak perlu khawatir, dengan setrika uap keamanamu akan terjaga. Kamu tidak perlu takut jika jari maupun anggota tubuhmu terkena panasnya besi. Apalagi sekarang setrika uap akan otomatis mati jika kamu tidak bergerak selama 10 menit. Aman kan?