Informasi | Berita

Ingin Merubah Tampilan Kamar dengan Seprai Baru? Ini Jenis-Jenis Bahan Seprai Terbaik

Ingin Merubah Tampilan Kamar dengan Seprai Baru? Ini Jenis-Jenis Bahan Seprai Terbaik

21 October 2018

Oscarliving -  Ingin tampilan kamar terasa berbeda? Salah satu cara tercepat adalah mengganti sepraimu. Tapi apakah kamu tahu jenis-jenis kain seprai? Lalu apakah kamu tahu kain dengan bahan apa yang terbaik sebagai sepraimu? Sementara memilih sepraimu, yuk ketahui bahan-bahan seprai terfavorit di Indonesia.

 

Katun

Katun adalah kain paling populer dalam pembuat kain sprai karena bahannya yang bagus. Bahan katun tahan lama, lembut, dan harganya juga cukup terjangkau. Saking populernya, kamu akan menemukan berbagai pilihan sprey dengan nama-nama katun yang berbeda lho. Ini daftarnya :

1. Katun Jepang

Katun Jepang adalah jenis katun yang paling mewah. Katun ini memiliki serat ekstra panjang yang menciptakan kain paling lembut dan halus lho. Tentu saja katun jepang adalah katun berkualitas impor. Nah bahan ini nih yang akan sangat cocok untuk kamu yang mencari seprai dengan super lembut dan berkualitas tinggi. Walau begitu, katun jepang tentu memiliki kelemahannya. Warna pada katun jepang tidaklah semenarik dengan warna katun local.

2. Katun Panca

Katun jepang terlalu mahal? Ingin yang lebih murah? Kalau begitu gunakan saja yang berkualitas lokal. Walau tidak sebaik dan sehalus katun jepang, katun panca juga dikenal dengan kelembutan dan kemilau alaminya lho. Katun ini memiliki warna yang lebih menarik dibandingkan katun jepang. Bahannya pun cukup sejuk dan lembut di kulit. Harganya pun jelas lebih murah dibandingkan harga katun Jepang.  

3. Katun Catra

Katun prima tidak terlalu cocok untukmu? Nah jika kamu ingin memiliki seprai dengan kualitas yang lebih baik dari panca tapi lebih murah dari katun jepang, maka katun catra jawabannya. Kandungan katun dalam katun catra lebih tinggi dibandingkan katun panca. Jelas katun ini pastinya lebih sejuk dan lembut dibandingkan katun panca. Apalagi katun catra tidak mudah luntur dan tidak berbulu ketika dicuci, sama seperti bahan katun lainnya.

 

Tencel

Tencel adalah bahan dengan kualitas anti-microba yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki penyakit asma ataupun alergi. Bahannya sangat tahan lama, lembut, dan alami. Tencel umumnya dianggap sebagai kain yang  ramah lingkungan. Walau tencel terasa sangat keren, jelas bahan ini memiliki kekurangan dibandingkan katun. Bahan tencel terkadang bisa terasa sedikit lembab dan tidak senyaman bahan katun.

 

Sutera

Sutera adalah kain serat lembut berkualitas mewah yang dihasilkan dari ulat sutera. Untuk kamu yang senang dengan kualitas mewah maka bahan ini cocok untuk seprai kasurmu. Sutera terasa sangat halus dan sensual, menjadikannya suatu keharusan untuk kamu yang menginginkan kamar tidur yang romantis. Sutra juga anti-microba lho. Kelemahan dari sutra?  Tentu saja biayanya yang tinggi dan perawatannya yang halus dan sulit. Pertimbangkan lah sebelum kamu membeli seprai dengan bahan ini.

 

Jacquard

Sutera terlalu mahal? Kalau begitu solusinya adalah seprai bahan Jacuard. Jacuard sangat lembut dan halus hampir seperti kain sutera. Harganya pun tidak semahaln kain sutera. Nah kain ini nih yang dibiasanya digunakan sebagai pilihan seprai di hotel-hotel. Bahanya licin, lembut, dan nyaman di kulit. Hanya saja tidak banyak motif untuk jenis bahan kain seprai ini.