Informasi | Berita

6 Jenis Pohon Natal Terpopuler Di Seluruh Dunia

6 Jenis Pohon Natal Terpopuler Di Seluruh Dunia

24 December 2018

Oscarliving -  Sudah memasang pohon natal di rumahmu? Palsu ataupun asli tidaklah masalah untuk merayakan indahnya natal. Tapi apakah kamu tahu jenis pohon natal asli manakah yang populer digunakan? Mungkin saja kamu akan bisa membedakannya ketika kamu belanja pohon natal di mall nanti. Inilah 6 jenis pohon natal yang populer dikalangan masyarakat!

 

source : chiefrivernursery.com

Douglas Fir (Cemara)

Nah inilah salah satu pohon natal terfavorit dari seluruh dunia. Pohon cemara ini memiliki bentuk piramida penuh dengan daun hijau biru atau gelap. Daunnya rata, lunak, dan cenderung tumbuh berkelompok. Apalagi pohon ini juga memiliki salah satu aroma terkaya dari semua pohon Natal di dunia lho. Pohon cemara douglas bisa tumbuh hingga sepanjang 100 meter.


source : albotttrees.com

White Pine (Pinus)

Pernah melihat pohon natal dengan daun berbentuk jarum-jarum  yang berwarna rona hijau kebiruan atau hijau keputihan? Nah inilah pohon pinus putih. Cabang-cabang pohon pinus ini fleksibel dan mengeluarkan sedikit aroma. Hanya saja pohon ini tidak direkomendasikan untuk penggunaan dekorasi yang besar dan banyak karena cabangnya cukup rapuh. Pohon ini bisa tumbuh hingga 70 meter. Fakta asyiknya, pohon natal pinus putih adalah pinus terbesar di Amerika Serikat!

 

source : ggpht.com

Concolor Fir (Cemara)

Pohon cemara Cocolar sering disebut sebagai pohon cerama putih. Dikenal karena daunnya yang rata dan seperti jarum kecil. Ketika masih muda, pohon cemara concolor memiliki lebih banyak daun berwarna biru-hijau, tetapi seiring bertambahnya usia, daun berubah menjadi rona hijau kusam. Cemara concolor dapat tumbuh hingga 60 meter lho.

 

source : bjevergreen.com

Scotch Pine (Pinus)

Pohon ini juga disebut sebagai pohon pinus skotlandia. Dedaunannya hijau gelap dan bercabang kokoh. Sangat direkomendasikan jika kamu menginginkan banyak dekorasi di pohon natalmu. Pohon pinus scotlandia dapat tumbuh hingga setinggi 50 meter. Faktanya asiknya lagi, Pohon pinus ini merupakan pohon nasional negara Scotlandia lho!

 

source : thinglink.me

Balsam Fir (Cemara)

Pohon cemara balsam adalah pohon cemara yang terkenal karena bentuknya yang kerucut. Dedaunanya berwarna hijau rata dan rantingnya seperti sikat botol. Apalagi pohon ini memiliki aroma khasnya sendiri yang harum lho. Makanya pohon natal ini sangat populer dijual. Pohon Balsam bisa tumbuh hingga setinggi 35 meter.

 

Arizona Cypress (Cemara cypress)

Sesuai namanya, pohon cemara Arizona adalah tanaman asli Amerika Serikat bagian barat daya. Ini adalah pohon cemara berukuran sedang yang dapat tumbuh hingga 20 meter. Daun cemara khusus ini berwarna abu-abu kebiruan pada cabang-cabangnya.