Informasi | Berita

Mencari Peliharaan untuk Anak? Ini 5 Hewan Peliharaan yang Paling Mudah Dirawat

Mencari Peliharaan untuk Anak? Ini 5 Hewan Peliharaan yang Paling Mudah Dirawat

28 December 2018

Oscarliving - Tidak semua orang memiliki waktu, uang, atau ruang untuk seekor anjing atau hewan peliharaan besar. Bagi mereka, perawatan hewan peliharaan yang rendah bisa menjadi jawabannya. Jika kamu salah satu dari orang-orang ini dan sedang mencari hewan peliharaan dengan pemeliharaan rendah untuk anak-anak, nah 5 hewan ini bisa menjadi pilihanmu!

 

source : blogspot.com

1.  Hamster dan tikus belanda

Kedua hewan pengerat ini sangat menyenangkan. Mereka sangat setia, tidak menggigit, dan selalu menanggapi anak-anak. Apalagi mereka sangat mudah untuk dijaga. Kamu cukup memberinya makanan dan air setiap harinya dan juga tempat tidur yang aman. Juga tambahkan mainan roda untuk mereka berolah raga. Hanya saja jangan membuat mereka terlalu stress, mereka pun membutuhkan aktifitas sesekali.

 

source : trubus.id

2. Burung kecil

Beberapa jenis burung kecil tidak memerlukan interaksi manusia pada mereka untuk tetap bahagia dan sehat. Mereka hanya perlu kandang dengan ruang untuk terbang sedikit. Contoh saja sepeti burung finch dan kenari. Mereka puas hanya dengan dibiarkan sendiri. Berbeda dengan burung cockatiel dan partkit, mereka perlu waktu keluar dari kandang untuk terbang dan bersosialisasi. Kamu harus mengerti kebutuhan mereka lho!

 

source : informasitips.com

3. Kelinci

Anak-anak selalu sangat senang dengan kelinci. Pemeliharaannya pun cukup rendah, Beri mereka beberapa sayur segar untuk dikunyah, ruang untuk berlari, dan mereka pasti akan senang. Ketahuilah bahwa mereka dapat hidup lebih lama dari yang kamu kira lho. Itu jika kamu tidak membiarkannya tidak terlalu stress dan menjaganya dari hewan liar.

 

source : tstatic.net

4. Kucing

Sebagian besar kucing rumahan memiliki pemeliharaan yang rendah karena mereka dapat memelihara diri mereka sendiri. Selama mereka memiliki tempat yang hangat untuk tidur, makanan, air dan tempat untuk menggaruk, mereka sudah senang. Mereka juga senang bermain dengan para anak-anak!

 

source : blogspot.com

5. Reptil

Terkadang rasa penasaran anak-anak lebih dominan dibandingkan rasa takut mereka. Nah reptip bisa menjadi teman anakmu yang selalu penasaran dengan apapun. Anakmu pun bisa membantumu memberi makan merek. Hanya saja kamu penting untuk melakukan penelitian Anda terlebih dahulu dan meminta saran Pet Shop. Tidak semua species reptil bisa menjadi sahabat yang baik bagi anak-anak. Kamu harus memastikan terdahulu!