Informasi | Berita

5 Hotel Tertinggi di Dunia Tahun 2019

5 Hotel Tertinggi di Dunia Tahun 2019

04 January 2019

Oscar Living -  Hotel-Hotel tertinggi di dunia umumnya ditemukan di Timur Tengah dan Asia. Hotel-Hotel pencakar langit ini menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan rendah kota-kota. Kamu akan merasa seperti di langit. Nah inilah 5 Hotel tertinggi di dunia.

 

source : businesstraveller.com

1. JW Marriot Marquis Hotel (Ketinggian 1.165 kaki)

Hotel JW Marriot Dubai memegang rekor sebagai hotel tertinggi di dunia. Berdiri dengan ketinggian 1.165 kaki didunia. Hotel ini dirancang oleh seorang arsitek bernama Ashok Korgaonkar. Mulai dibuka sejak tahun 2012. Seperti apa hotelnya? Wah jangan heran seberapa luasnya. Hotel ini memiliki 2 menara dengan 1.608 kamar, 14 restaurant, spa, dan Meeting room dengan panjang sekitar 8 ribu kaki. Ngak lupa juga, hotel ini lengkap dengan kolam renang terbuka dengan pemandangan indah langit Dubai.

 

source : jumeirah.com

2. Burj Al Arab, Dubai (Ketinggian 1.053 kaki)

Dubai adalah rumah bagi banyak hotel tertinggi di dunia, termasuk Hotel Burj Al Arab. Hotel ini berdiri di ketinggian 1.053 kaki lho. Hebatnya lagi, hotel ini berdiri di atas pulau pribadi yang tenang dengan pemandangan laut yang indah. Di hotel ini, kamupun akan ditawarkan pengalaman menginap mewah dengan fasilitas seperti ipad berlapis emas 24 karat di semua kamar suitenya!

 

source : bstatic.com

3. Residence Inn New York Manhattan/Central Park (Ketinggian 753 kaki)

Berdiri setinggi 753 kaki, hotel ini tampaknya tidak begitu mengesankan jika dibandingkan dengan JW Marriott Marquis Hotel Dubai. Tetapi di Amerika Serikat, ketinggian 753 kaki membuatnya sangat mengesankan. Akibatnya, gak heran jika hotel ini menjadi hotel tertinggi di negara America Serikat. Apalagi desain yang penuh gaya dan kamar-kamar dengan dapur kecil dan jendela setinggi langit-langit, sarapan prasmanan gratis dan Wi-Fi gratis juga merupakan fasilitas yang fantastis untuk kota sekeren New York City.

 

source : hyatt.com

4. Park Hyatt, Shanghai. (Ketinggian 1.614 kaki)

Beberapa berargumen bahwa Park Hyatt Shanghai adalah hotel tertinggi didunia karena titik bangunan mencapai di 1.614 kaki di udara. Akan tetapi hal tersebut adalah penyataan yang salah. Kenapa? Karena hotel ini hanya bertempat di lantai 79 hingga lantai 93  di Shanghai World Financial Center. Nah jadi gedung ini aslinya adalah miliki Shanghai WFC. Park Hyatt Shanghai aslinya merupakan hotel yang cukup kecil dengan hanya terdiri 179 kamar yang menghadap ke Bund, Sungai Huangpu, dan Pudong.

 

source : travelplusstyle.com

5. The Ritz Carlton, Hong Kong. (Ketinggian 1.608 kaki)

Hampir mirip dengan Hotel Park Hyatt, hotel ini hanya menempati 17 lantai teratas dari Gedung Pusat Perdagangan International Hongkong. Membuat reputasinya sebagai hotel yang "paling tinggi" agak kabur. Meskipun memiliki masalah teknis, sulit untuk tidak terkesan dengan pemandangan dari kolam renang dalam ruangan, kamar, dan restoran dari hotel ini.