Informasi | Berita

Bingung Dekorasi Imlek Apa yang Harus Dibeli? Ini 5 Dekorasi Terpopuler saat Imlek

Bingung Dekorasi Imlek Apa yang Harus Dibeli? Ini 5 Dekorasi Terpopuler saat Imlek

30 January 2019

Oscarliving -  Imlek sudah kian dekat nih, kamu sudah berencana memasang dekorasi untuk menyambut tahun baru? Hampir semua dekorasi melibatkan warna merah. Nah ini nih 5 dekorasi yang paling populer sata menyambut tahun baru Cina!

 

source : jakpost.net

Lentera merah

Lentera Cina merupakan hal penting yang biasa digunakan dalam perayaan-perayaan. Makanya gak heran kamu akan sering melihat lentera-lentara ini di mall ataupun daerah-daerah yang didekorasi ala imlek. Menggantung lentera merah di depan pintu dipercaya bisa mengusir nasib buruk lho. 

 

source : imgix.net

Kertas stiker

Dekorasi stiker ini adalah berupa kertas merah yang dipotong-potong hingga menampilkan tampilan gambar tanaman maupun hewan. Nah setiap gambar tanaman atau hewan biasanya memberikan tema tahun baru. Misalnya, buah persik melambangkan umur panjang. Delima melambangkan kesuburan. Bebek mandarin melambangkan cinta. Pohon pinus melam,bangkan kehormatan. Peoni melambangkan kehormatan dan kekayaan. 

 

source : tripsavvy.com

Karakter Fu terbalik

Dekorasi kertas dengan tulisan “Fu” yang terbalik ini mengartikan keberuntungan yang dicurahkan pada siapapun yang melawati dibawahnya. Letakkan dekorasi ini di pintumu dan ini akan menandakan doamu agar adanya keberuntungan kepada mereka yang datang melalui pintu!

 

source : scmp.com

Pohon Kumquat

Memiliki pohon kumquat di rumah melambangkan keinginan untuk kekayaan dan keberuntungan. Pohon Kumquat adalah tanaman yang sangat populer dipajang selama liburan Tahun Baru Imlek lho. Apalagi tampilan pohon ini sangat cantik sebagai dekorasi rumahmu iya ngak?

 

source : archive.shine.cn

Lukisan

Biasanya orang Cina akan menempel lukisan di dinding selama tahun baru Imlek sebagai dekoratif dan simbol ucapan tahun baru. Gambar pada lukisan bisa berupa figur atau tanaman legendaris yang menguntungkan.  Lukisan ini merupakan vocal dari semua dekorasi yanga da lho.