Informasi | Berita

3 Jenis Bakteri Mematikan Di Kamar Mandi Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

3 Jenis Bakteri Mematikan Di Kamar Mandi Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

24 May 2019

Oscar living - isah horor tentang bakteri di kamar mandi Anda / semua orang ada di mana-mana. Sebuah penelitian pada tahun 2018 menemukan bahwa pengering tangan di kamar kecil umum cenderung meledakkan bakteri kotoran di sekitar ruangan, yang menyebabkan kepanikan kecil di antara semua orang yang pernah menggunakan toilet department store. Dan kamar mandi sehari-hari Anda dapat menampung beberapa bakteri mematikan, bahkan jika itu sangat terpelihara. Sebagai tempat di mana kita mencuci diri dan membuang limbah kita, itu adalah tempat di mana kuman akan berakhir.

Bakteri di kamar mandi dapat berpindah dari permukaan ke tubuh manusia melalui sesuatu yang disebut dengan apik, rute fecal-oral. Ini adalah cara utama di mana bahan feses dan nasties yang menyertainya dapat masuk ke tubuh manusia. Tetapi kecuali Anda akan menjilati permukaan yang tidak bersih di kamar mandi, Anda mungkin tidak akan mengalami infeksi dari bakteri ini, terutama jika Anda menerapkan kebersihan yang baik dan mencuci tangan setelah menggunakan kamar kecil. Terlebih lagi, cukup membersihkan kamar mandi di rumah Anda secara teratur (dan, sekali lagi, mencuci tangan setelah melakukannya) dapat membantu mengurangi kemungkinan sakit dari bakteri jenis ini. Berikut adalah tiga jenis bakteri jahat yang kemungkinan besar bersembunyi di kamar mandi Anda.

 

source : wikimedia.org

Staphylococcus aureus

Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi staph yang merupakan kutukan rumah sakit dan daerah lain di mana orang sakit cenderung berada dalam jarak dekat. Staph adalah salah satu penyebab terbesar penyakit kulit pada manusia, menyebabkan semuanya mulai dari bisul hingga infeksi internal. MRSA superbug adalah nama singkatan dari "methicillin-resistant staphylococcus aureus," yang berarti obat antibiotik normal tidak berfungsi.

Namun, penting untuk dicatat bahwa bakteri staph aureus adalah bagian dari bakteri kulit normal dan cenderung hidup tidak berbahaya di dalam hidung dan kulit di sekitar seperempat populasi mereka membentuk sekitar 5 persen dari bakteri alami yang hidup di tubuh Anda, jadi mereka bukan penjahat sepanjang waktu. Nah jika Anda mengkhawatirkannya, sering-seringlah mencuci tangan.

 

source : static.independent.co.uk

E. Coli

E.coli adalah contoh lain dari bakteri yang hidup tidak berbahaya di dalam tubuh, tetapi dapat menyebabkan sakit perut, mual, dan diare ketika keluar dari tangan. Ini adalah bagian dari flora usus yang berfungsi, bioma mikro bakteri dan organisme lain yang membantu sistem pencernaan Anda bekerja dengan baik. Namun, ketika E.coli hidup di permukaan kamar mandi, itu bisa terbukti jauh lebih berisiko terhadap kesehatan.

Ada beberapa jenis E.coli, beberapa tidak berbahaya dan lainnya patogen, menyebabkan penyakit pada manusia. E.coli sangat rentan tumbuh subur di dekat dan di kursi toilet, tidak cukup membantu, menurut insinyur kebersihan Dr. Mai Ha di GQ. Jika Anda khawatir dengan bakteri ini, cuci tangan dan sering-seringlah bersihkan ruangkamar mandi Anda.

 

Shigella

Kuman Shigella menyebabkan shigellosis, yang disebarkan oleh - Anda dapat menebaknya - kotoran. Anda dapat mengontraknya dengan memakan makanan yang disiapkan oleh seseorang yang memiliki bakteri di tangan mereka atau memindahkan bakteri ke mulut Anda dari permukaan, seperti pegangan pintu kamar mandi. Ini adalah infeksi usus dan dapat sembuh dengan sendirinya, meskipun kasus yang parah masih membutuhkan antibiotik. Ini juga dapat berkembang menjadi disentri, dan dianggap sebagai kondisi yang mengancam jiwa di negara berkembang, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Untungnya, jika ide bakteri ini bersembunyi di kamar mandi Anda membuat Anda merinding, solusinya sederhana: bersihkan saja. Selalu cuci tangan Anda setelah menggunakan toilet atau menghabiskan waktu di kamar mandi (dan terutama sebelum menyentuh wajah Anda), gunakan larutan pemutih dan hidrogen peroksida sambil membersihkan, mencuci handuk dan tikar - yang juga dapat melindungi kuman - secara menyeluruh, dan membersihkan permukaan seperti toilet menangani flush secara teratur.