Informasi | Berita

Apakah Bantal Bayi Aman?

Apakah Bantal Bayi Aman?

31 July 2019

Oscar Living – Ketika seorang bayi lahir diantara keluargamu, apakah kamu mulai merasa khawatir dengan berbagai sindrom kematian bayi? Nah tidak kah para sahabat berpikir apakah bantal dapat menyebabkan kematian pada bayi? Nah kali ini Oscar akan mengulas tentang bantal bayi nih. Yuk simak penjelasan dibawah ini!

 

source : asianparent.net

Apa itu bantal bayi?

Bantal untuk bayi baru lahir dan bayi muda, sebagian besar dijual sebagai alat yang akan membantu mencegah sindrom “kepala datar” pada bayi. Mereka juga dijual sebagai pengaman bayi agar tidak membentu headboard kasur.

 

source : hallosehat.com

Kapan kiranya bayi boleh menggunakan bantal?

Ahli tidur di NHS mengatakan kamu tidak boleh menggunakan bantal (termasuk bantal bayi) sebelum si kecil berusia 5 bulan.

 

source : https://cdn.evoke.ie/2016/07/20162550/Sleeping-Baby-1.jpg

Mengapa bayi tidak boleh mengenakan bantal sebelum berusia 5 bulan?

Tahukah kamu bantal bayi dapat menimbulkan kematian pada bayi? Jika bayi tidak sengaja membalik badannya hingga telungkup, ini dapat membuat jalur nafas mereka terhalang. Leher mereka tidak akan kuat untuk sekedar berbalik.

 

source : Shopify.com

Apa yang sebenarnya lebih dibutuhkan bayi ketika tidur?

Untuk mendapatkan tidur yang lebih aman, bayi hanya perlu kasur yang kuat, rata, dan tahan seprai atau selimut yang tahan air. Bantal dapat menyebabkan potensi mati lemas karena kehabisan nafas. Bahkan bantal juga menjadi faktor risiko yang terkait dengan Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) lho. Hati-hati ya!

Kamu bisa membeli semua kebutuhan bayimu dari baby boxbaby bottle , babay tuffle dan lainl-lainnya di Oscar Living!

 

source : momjunction.com

Adakah solusi lain jika ingin menggunakan bantal bayi?

Gunakanlah bantal penyang yang memiliki rongga bolong ditengahnya. Bantal bayi ini dibuat khusus untuk bayi. Efeknya akan tetap menjaga struktur kepala bayi agar tidak datar.