Informasi | Berita

5 Warna Terbaik untuk Kamar Tidur yang Menenangkan

5 Warna Terbaik untuk Kamar Tidur yang Menenangkan

04 October 2019

Oscar living – Kamar tidur adalah tempat terbaik untuk berelaksasi. Ini adalah tempat perlindungan untuk kamu mencari ketenangan yang menenangkan. Salah satu cara terbaik untuk mencapai suasana nyaman dan tenang di kamarmu ini adalah penggunaan warna. Tahu tidak? Ternyata ada lho warna-warna yang dikenal untuk mengurangi stress, kecemasan, meningkatkan relaksasi, dan bahkan membuat ruangmu tampak lebih luas. Warna apa saja ya?

 

source : google.com

1. Lavender

Warna Lilac Lavender adalah warna ungu yang sempurna, karena masih memberikan kesan elegance tetapi tidak terlalu monoton. Warna ungu dikatakan sebagai warna yang dapat mengurangi stress. lavender bisa membuat kamar terlihat tenang sekaligus sejuk.

 

source : google.com

2. Hijau Lembut

Hijau adalah warna yang baik untuk kamar tidumu, karena memiliki unsur hangat dan sejuk sekaligus. Ditambah lagi ada banyak variasi warna hijau yang dapat dipilih. Yang terbaik adalah warna hijau lembut yang nyaris transparant di ruangan yang netral. Kita sebagai warna dunia yang menyukai alami, dinding hijau akan memberimu perasaan tenang dan puas.

 

source : satusolusi.info

3. Biru Pucat

Menurut sebagian besar penelitian dan survei, nuansa biru adalah yang paling baik untuk meningkatkan perasaan menenangkan. Dikatakan untuk memperlambat detak jantung dan bahkan mengurangi tekanan darah lho. Sangat cocok untuk tempat yang dimaksudkan untuk relaksasi. Carilah warna biru pucat yang memantulkan warna langit pada hari yang cerah. Pastikan untuk menghindari warna biru pastel bayi agar kamarmu tidak menyerupai kamar bayi.

 

source : google.com

4. Abu-abu

Tahu tidak? Hanya dengan sentuhan abu-abu di dinding kamarmu dapat menghadirkan suasana yang sangat menenangkan lho. Pilihlah warna abu-abu yang lembut dan jaga agar tetap terlihat halus agar tidak terlalu dramatis atau monoton. Bagian terbaiknya lagi? Sebagai warna netral, warna abu-abu berfungsi baik dengan semua perabotan yang kamu miliki saat ini.

 

source : hgtvhome.com

5. Biru tua

Terakhi Oscar menyarankan untuk mengggunakan warna biru yang bekerja baik untuk membangkitkan perasaan bijaksana dan getaran yang menenangkan. Ini warna yang cukup monoton, jadi pastikan kamu meng kombinasikannya dengan warna kontras lainnya dibandingkan membiarkan kamar ini menutupi seluruh ruangan.

Warna ini direkomendasikan untuk membantu tidurmu agar lebih mudah dan menenangkan. Cobalah memasang warna ini dan lihat bagaimana warna ini membantu pola tidurmu yang susah!