Informasi | Tips & Trik

Kiat Membuat Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Kiat Membuat Ruang Kerja Nyaman di Rumah

20 October 2016

oscarliving.co.id - Bekerja di rumah memang lebih menyenangkan, sebab menawarkan peluang dan kesempatan besar pada sisi kenyamanan. Ini wajar, karena Anda bekerja di lingkungan yang Anda tinggali tiap harinya. 

Jo Heinz, presiden Dallas Interior Architecture and Design Firm Staffelbach yang memiliki tips tentang merancang ruang kerja di rumah agar efisiensi berada pada titik maksimum. Bagaimana merancang sebuah ruang kerja di rumah agar efektif? Coba jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini pada diri Anda sebelum Anda mulai merancang ruang kerja di rumah :

  1. Apa yang akan Anda lakukan di ruang kerja tersebut ?
    Ini akan memberikan gambaran mengenai fasilitas apa saja yang Anda perlukan diruangan kerja Anda
  2. Apa Jenis pekerjaan yang harus dilakukan ?
    Pertanyaan ini menentukan kebutuhan luas area serta perlengkapan yang dibutuhkan.
  3. Akankah ada klien dari luar yang akan mengunjungi ruang kerja Anda ?
    Jika ya, tentu Anda harus memikirkan tentang ruangan untuk menyambut klien serta akses khusus yang terpisah dari rumah.
  4. Apa saja jenis fasilitas dan perlengkapan yang diperlukan ?
  5. Kapan saya akan melakukan sebagian besar pekerjaan saya?"
    jika sebagian besar pekerjaan Anda dilakukan pada malam hari, tentu harus dipastikan bahwa aktivitas bekerja Anda tidak akan mengganggu istirahat anggota keluarga yang lain.
  6. Apakah saya akan Konferensi Video ?
    Anda juga pasti akan memerlukan ruangan yang senantiasa rapi dan memiliki interior yang indah. Di samping itu, pastikan spot-nya nanti dapat menampilkan logo perusahaan Anda.