Informasi | Tips & Trik

5 Inspirasi Desain Interior Dapur Trend Zaman Now

5 Inspirasi Desain Interior Dapur Trend Zaman Now

05 December 2017

Oscar living – Dapur adalah salah satu arena rumah yang paling sibuk ketika saatnya memasak. Nah kamu ingin tahu jenis-jenis desain dapur yang paling trend zaman sekarang? Yuk liat kelima jenis dapur ini.

Single Line Kitchen

Seperti namanya, dapur ini menggunakan satu garis linear sebagai layoutnya. Jika kamu ingin menggunakan desain ini sebagai desain dapurmu, maka tatalah furnitur dapurmu di dinding-dinding dapurmu. Desain dapur jenis ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan keadaan luas dan fleksibel. Biasanya dapur ini cocok dirumahmu yang memanjang ataupun minimalis.

Kitchen Corridor

Dapur koridor atau double line kitchen adalah interior desain yang dapurnya dibentuk 2 sisi garis. Kuntungan dari 2 sisi ini adalah kamu bisa membagi area menjadi 2 bagian, satu area untuk memasak dan lainnya untuk penyimpanan. Walau desain ini terlihat sedikit sumpek, akan tetapi kamu bisa leluasa dalam melatakkan barang. Saran kami letakka furnitur dapurmu di dinding atau lemari dinding dapurmu.

Kitchen type U

Dapur U adalah Interior desain yang dapurnya dibentuk U. Kuntungan dari bentuk dapur ini ruang penyimpanmu akan semakin luas dan fleksibel. Dengan bentu U, kamupun dapat bergerak dengan lega saat memasak. Untuk dapur berbentu U, kami sarankan pasang lemari-lemari dinding sebagai penyimpananmu. Kamu bisa meletakkan alat alat lainnya di laci-laci bawah lemari.

Kitchen type L

Dapur L adalah Interior desain yang dapurnya dibentuk L. Keuntungan dari dapur ini adalah sirkulasi udaranya bagus dan optimal. Ruang geraknya pun fleksibel dan cocok untuk kamu yang suka beraktifitas di dapur. Kamu bisa mengkreasikan dapur dengan furnitur-furnitur dan peralatan dapurmu. Untuk area menyimpan, lebih baik diletakkan sedikit tak berdekatan.

Island Kitchen

Dapur pulau adalah desain interior yang tatanannya membentuk seperti sebuah pulau. Nah artinya kamu harus membuat dapur menjadi seperti 4 sisi. Tak lupa, ditengah letakkan satu set meja makan. Unik bukan? Desain ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah dengan ruangan yang luas.