Informasi | Tips & Trik

Tips Tubuh Tetap Bugar ketika Berpuasa Sepanjang Hari

Tips Tubuh Tetap Bugar ketika Berpuasa Sepanjang Hari

08 May 2018

Oscarliving – Bulan puasa kian dekat loh. Apakah kamu sudah mempersiapkan jiwa dan raga untuk bulan puasa kali ini? Dibawah ini merupakan tips-tips bagaimana kamu tetap semangat dan bugar dalam aktifitas di siang harimu.

 

1. Minum air yang cukup

Pastikan kamu meminum cukup air sebelum jam puasa dimulai. Jangan biarkan tubuhmu dehidrasi karena kekurangan cairan di dalam tubuh. Apalagi dengan musim panas seperti sekarang, puasamu akan lebih berat jika kamu menyepelakannya. Pastikan kamu meminum 2 gelas air seblum tidur dan 2 gelas air sebelum jam puasa dimulai.

 

2. Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

Nutrisi yang cukup dan terjaga membantu menjaga dehidrasimu dari lelahnya hari-hari puasamu. Konsumsilah buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung air sebagai nutrisi harianmu. Buah dan sayur yang baik untuk nutrisimu seperti mangga, semangka, bayam dan selada.

 

3. Konsumsi buah kurma

Tahukah kamu? Buar kurma sangat baik bagi kesehatamun loh. Kurma membantu tubuh mengatur gula darah, tekanan darah, mencegah obesitas, kanker dan lan-lainnya. Jangan lupa mengkonsumsi buah kurma setelah berbuka puasa ya guys!

 

4. Jangan melewatkan sahur

Jangan sampai kamu melewatkan sahur. Tubuh akan lebih mudah terlelah jika sampai kamu melupakan sahur. Kamu akan mudah kelaparan, dan ketika kamu berbuka nafsu makanmu akan menjadi sangat tinggi. Hal itu akan memicumu untuk makan hingga berlebihan.

 

5. Konsumsi makanan berprotein

Makanan yang dimaksud adalah telur, susu, dan kacang-kacangan. Protein akan sangat membantu jalannya fungsi tubuhmu secara baik. Kacang-kacangan akan membantu rasa kenyang bertahan cukup lama.

 

6. Olahraga kecil

Setidaknya berjalan-jalan lah atau olah raga kecil di malam hari setelah berbuka puasa.  Dengan ini, kamu membantu tubuhmu membakar lemak-lemak yang ada. Sangat membantu keseimbangan berat badanmu.