Informasi | Tips & Trik

Tips Memilih Wallpaper untuk Kehangatan Rumah

Tips Memilih Wallpaper untuk Kehangatan Rumah

13 September 2018

Oscarliving – Banyak orang berpikir bahwa wallpaper sudah ketinggalan jaman dan tidak cocok dengan segala konsep interior yang trend saat ini. Benarkah? Tidak, justru wallpaper dapat dengan mudah dimasukkan dalam konsep apa pun. Tidak hanya sebagai pelengkap konsep, wallpaper pun sangat berguna dalam melindungi dindingmu dari segala kotoran yang ada. Lalu bagaimana memilih wallpaper yang cocok untuk rumah kesayangan? Ini nih Tips Memilih Wallpaper untuk Kehangatan Rumah.

 

souce :i wp.com

Pertimbangkan konsep interior

Wallpaper bisa terlihat sederhana, minimalis, ataupun bisa terlihat sangat berhias. Untuk membatasi agar ruangan tidak terlihat berlebihan atapun kekurangan, maka dari itu  pikirkanlah dahulu konsep desain yang kamu inginkan. Contoh sederhana, kamu menginginkan interior feminim yang tetap terlihat chic. Kamu mungkin bisa memilih wallpaper bunga dalam warna pastel. Seperti contoh di gambar. Motif maupun warna adalah penentu utama konsepmu. Pastikan kamu menentukan temamu lalu pilihlah motif dan warna yang cocok. Dekorasi ruangan juga menentukan temamu lho.

 

source : www.parson.co

Hitung Anggaranmu

Memperhitungkan anggaranmu sangat membantu agar keuanganmu terjangkau dan tidak terlalu boros. Perlu  diingat bahwa terjangkau bukanlah berarti memilih wallpaper murah. Banyak wallpaper di pasaran dengan harga murah dengan kualitas bagus yang bisa kamu jadikan pilihan. Hanya saja kamu perlu mengerti bahwa ada pepatah yang mengatakan “ada harga ada kualitas”.  Maksudnya, jika kamu menginginkan kualitas tinggi jangan heran jika harganya pun akan cukup mahal.

 

source : www.keramotop.ru

Perhatikan tipe wallpaper yang kamu mau

Di toko wallpaper, kamu akan menemukan banyaknya pilihan tipe wallpaper yang bisa kamu jadikan pilihanmu. Seperti wallpaper dengan tipe bahan kertas, vinil, foil, dan lain-lainnya. Kertas biasanya merupakan pilihan paling murah tetapi ada satu masalah. kertas tidaklah terlalu tahan lama dan sangat mudah robek. Vinil biasanya diaplikasikan di atas lapisan kertas. Tipe vinil lebih tahan lama dan tahan lembab tentunya. Wallpaper ini dapat dicuci dan digosok tanpa disintegrasi. Berikutnya adalah bahan foil. Wallpaper foil mungkin salah satu tipe paling mewah. Wallpaper ini mirip kain tebal seperti beludru. Tipe foil sangat cocok untuk menonjolkan aksen ruang keluargamu. Hanya saja wallpaper tipe ini mudah berkeriput.

 

source : images.britcdn.com

Jangan terlalu mengikuti trend begitu saja

Trend tidak selalu merupakan pilihan yang tepat! Hindari wallpaper trendi. Mode selalu berubah setiap bulan maupun tahun. Warna, pola dan sentuhan yang trendi saat ini akan hilang dimakan oleh waktu. Lebih baik kamu memilih wallpaper yang terlihat bagus hari ini dan untuk satu dekade mendatang.  Tipsnya cocokan walpapermu dengan konsep yang sudah kamu pikirkan sejak awal.