Informasi | Tips & Trik

Merancang Kamar Anak? Ini 4 Prinsip Merancang Kamar agar Anak Bahagia

Merancang Kamar Anak? Ini 4 Prinsip Merancang Kamar agar Anak Bahagia

16 September 2018

Oscarliving – Ketika kamu memiliki kesempatan untuk merancang kamar anak, ambilah kesempatan itu. Kebahagian anak adalah kebahagiaan bagi setiap orang tua. Jika kamu memang berencana menciptakan kamar interior anakmu sendiri, ingatlah beberapa prinsip merancang kamar anak dibawah ini.

 

source : www.kiplinger.com

1. Memilih furnitur

Kamu mungkin ingin membahagiakan anak dengan membeli furnitur yang memiliki ciri khas hero ataupun anime kesukaan anakmu. Lebih baik kamu tidak membeli barang-barang ini terlalu berlebihan. Ketika anak-anak bosan, kamu tidak ingin mereka merengek untuk memintamu membeli mereka yang baru bukan?  Ide yang lebih baik adalah membeli furnitur yang tahan lama dan tidak akan lekang oleh waktu. Dengan begini, kamu tidak perlu memboros uang dalam satu dekade kedepan.

 

source : www.mkkidsinteriors.com

2. Warna interior

Setiap perancang interior pasti selalu setuju mengatakan warna adalah salah satu hal utama dalam interior. Begitupun dengan kamar anak. Warna ruangan sama pentingnya dengan furnitur maupun dekorasi dalam kamar mereka.  Tahukah kamu bahwa warna interior yang tepat bisa mempengaruhi otak mereka yang masih dalam tahap belajar? Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu memilih warna netral sebagai warna interior kamar anakmu. Menjaga kestabilan pikiran anak merupakan point penting mengapa memilih warna ini. Aturan umum dalam mewarnai interior adalah gunakan paling banyak 3 warna. 2 warna sebagai pelengkap warna utama dan 1 warna sebagai highlight-nya atau bisa dibilang sebagai warna utama.

 

source : rumahmu.web.id

3. Aksesoris kamar switchable

Saat merancang kamar untuk anak-anak, ingatlah satu fakta ini. Orang yang lebih muda cenderung bosan dengan lingkungannya, jauh lebih cepat dari orang dewasa. Pastikan saja kamu menata kamar yang mudah diubah-ubah konsepnya. Maka dari itu warna netral sangat dianjurkan dalam kamar anak. Dengan warna netral kamu dapat merombak kamar hanya dengan mengganti aksesoris kamar. Aksesoris adalah lapisan terakhir dalam melengkapi desain kamar. Mereka paling mudah untuk diganti dan dialihkan.

 

source : www.popeti.com

4. Tempat penyimpanan yang tepat

Anak-anak adalah orang kecil yang senang memberantak. Kamu perlu merencanakan kamar anakmu agar selalu tampil rapih.  Memilih tempat penyimpanan yang tepat sangat berpengaruh dalam menjaga kerapihan. Kotak mainan atau rak dinding berwarna-warni merupakan opsi terbaik untuk kamar anak-anak dibawah usia 11 tahun. Anak-anak yang bertransisi menjadi remaja membutuhkan lemari tentu saja sebagai tempat penyimpanan mereka yang jelas lebih banyak. Stiker dan tato dinding adalah pilihan ideal menghiasi kamar anak. Mereka sangat disukai oleh para anak muda dan mereka dapat dengan mudah dihapus saatanakumu mulai tumbuh dewasa.