Informasi | Tips & Trik

Tips Membeli Furnitur Dapur dengan Budget Murah

Tips Membeli Furnitur Dapur dengan Budget Murah

19 September 2018

Oscarliving – Membeli sesuatu furnitur dapur memanglah mudah. Apalagi jika kamu ditentukan dengan berbagai banyak pilihanyang menggiurkan.  Hanya saja kamu harus teliti apakah kamu menghabiskan uangmu dengan tepat? Nah dibawah ini adalah tips membeli furnitur dapur yang tepat agar keuanganmu sesuai budget mu.

 

source : 1.bp.blogspot.com

1. Perkiraaan waktu pemakaian.

Sebelum membeli furnitur dapur yang baru, ada baiknya jika kamu menentukan berapa lama kamu akan menggunakan furnitur itu. Jika kamu ingin memakai furnitur itu dalam jangka waktu yang lama, maka belilah furnitur dengan kualitas lebih tinggi walau harganya jelas akan lebih mahal. Sebaliknya jika kamu hanya ingin memakai furnitur dalam jangka pendek maka belilah furnitur yang fungsional akan tetapi dengan harga yang lebih murah. Penggunaan jangka pendek bisa berarti kamu dalam waktu dekat akan pindah rumah atau karena kamu tipe yang senang mengubah interior  rumahmu.

 

source : profesorkitchenset.files.wordpress.com

2. Fokus pada yang lebih fungsional.

Penting kamu perlu tahu bahwa kabinet dapur adalah tempat penyimpanan yang paling dibutuhkan untuk peralatan dapurmu. Jangan tergiur akan lemari dapur dengan model yang mahal jika keuanganmu terbatas. Lebih baik kamu fokus memilih model kabinet dapur yang lebih fungsional dengan harga yang sewajarnya. Memang harga mahal kualitas pun jelas berbeda dengan yang lebih murah. Akan tetapi jangan memaksa membeli sesuatu, yang bisa kamu gunakan untuk membeli sesuatu yang lebih berguna lainnya.

 

source : media.rooang.com

3. Perhatikan dapurmu.

Kamu juga butuh memperhatikan desain dapur rumahmu. Seberapa panjang dan lebar ruangan dapurmu. Kamu harus memastikan lemari dapur yang kamu beli harus muat dengan luas ruang dapur. Tidak hanya muat, kamu harus menyamakan tampilan dapurmu dengan lemari dapur yang akan kamu beli. Dengan begini, kamu akan lebih mudah memilih furnitur dapurmu. Namun pastikan juga untuk menyingkirkan barang-barang dapur yang tidak kamu perlukan lagi. Dengan cara ini, kamu hanya akan menyimpan peralatan yang penting di lemari dapur.

 

source : asset.kompas.com

4. Memilih laci dan lemari yang tepat

Jika kamu memilih lemari laci untuk dapurmu, pastikan kamu membeli furnitur itu tahan lama atau tidak. Cobalah apakah laci itu mudah ditarik dan didorong kembali ke tempatnya. Lebih baik jika kamu mendapatkan laci dengan sisi kayu solid. Hindari laci dengan papan partikel karena ini tidak tahan lama. Laci papan partikel akan mudah rusak jika digunakan untuk waktu yang lama. Cek lah juga engsel lemari dapurmu apakah rusak, macet, ataupun  terhambat.

 

source : d3p0bla3numw14.cloudfront.net

5. Pilih desain dan warna dapur yang tepat.

Setelah memeriksa daya tahan lemari dapur, kamu juga harus memastikan memilih desain dan warna yang tepat. Pastikan kamu memilih desain dan warna interior yang tepat dan terlihat bagus sebagai interior dapurmu. Pastikan juga desainya sesuai dengan  konsep dapur yang kamu inginkan. Tampilan dapurmu akan menjadi daya tarik mata para tamu dan keluargamu.