Informasi | Tips & Trik

7 Tips dan Trik Masalah Kecil Rumahmu

7 Tips dan Trik Masalah Kecil Rumahmu

25 October 2018

 

Oscarliving – apakah kamu tahu? Beberapa permasalahan kecilmu dapat diselesaikan dengan beberapa tips dibawah ini, Yuk intip tips dan trik rumah ini!

 

1. Sepatu bau

Segarkan sepatumu yang bau dengan menaburkan baking soda didalam sepatu. Diamkan dalam semalam. Tepuk-tepukan sepatumu hingga serbuk baking soda tersebut keluar semua. Sepatumu pasti akan kembali segar!

 

2. Hapus coretan pada dinding.

Ketika upaya artistik anakmu berakhir di seluruh dinding rumahmu, apa yang bisa kamu lakukan? Tidak perlu marah, tipsnya cukup mudah. Cukup gosok ringan dinding dengan spons yang ditaburi soda kue, seluruh dindingmu akan kembali bersih!

 

3. Membuat jendela tampil cerah.

Gunakan cuka putih untuk mencerahkan jendelamu. Campur 2 sendok makan cuka putih dengan satu botol spray air. Semprotkan dan bersihkan dengan kain microfiber yang bersih (bukan handuk kertas atau kain apapun yang kasar yang dapat menyebabkan goresan). Kamu akan melihat perbedaanya!

 

4. Segarkan microwave.

Sangat mudah! Kamu tinggal mencincang lemon lalu meletakkannya di dalam mangkuk yang berisi air. Letakkan mangkuk tersebut didalam microwave, panaskan selama 15 menit hingga dinding microwave beruap. Kmeudian keluarkan mangkuk, lap interior microwave hingga kering. Selesai!

 

5. Membersihkan dompet.

Ini adalah salah satu yang kerap dilupakan orang-orang khususnya perempuan. Bayangkan, dompet adalah bendal yang setiap harinya kita selalu sentuh, tapi sangat jarang kita bersihkan bukan? Sekitar setengah tas perempuan memiliki bakteri feses lho, jadi biasakanlah membersihkannya dengan sapuan desinfekta sesekali.

 

6. Membersihkan noda pada karpet.

Terkadang cairan pencuci piring akan sangat berguna ketika kamu membutuhkannya. Contohnya masalah satu ini, karpetmu ternodai. Larutkan satu sendok makan cairan piring ke dalam dua cangkir air hangat, lalu bersihkan noda dengan kain putih bersih yang dicelupkan ke dalam larutan tersebut. biarkan kain tersebut menyerap noda pada karpetmu.

 

7. Bersihkan tanaman dengan mayo.

Pernahkah kamu berfikir bahwa mayones akan berguna untuk membuat tumbuhanmu tampil mengkilau? Ini adalah salah satu tips dari seorang ahli toko bunga professional lho.  Pertama bersihkan tanaman dengan sedikit sabun lembut dan air, lalu gunakan papper towel untuk menggosokan settee mayo ke puncak daun. Mayo ini berguna untuk menyemir tanamanmu lho!