Informasi | Tips & Trik

Fakta Tentang 7 Benda Paling Banyak Memiliki Bakteri di Rumah

Fakta Tentang 7 Benda Paling Banyak Memiliki Bakteri di Rumah

01 November 2018

paling banyak memiliki bakteri? Dan berapa banyak jumlah mereka kira-kira? Apa fakta tentang bakteri di setiap tempat itu? Oscar akan memberitahukanmu!

 

Handphone : 10 ribu – 15 ribu bakteri

Fakta

“Ada sekitar 20-50 koloni bakteri pada handphone. Bakteri pada headphone paling parah dapat menyebabkan infeksi minor pada kulit seperti jerawat.”

 

Keran Air : 10 juta bakteri

Fakta

“Peneliti di America mengungkapkan bahwa ada sekitar 10 juta bakteri pada keran air di setiap rumah. Fakta mengejutkannya, ternyata keberadaan bakteri tersebut lah yang membantu menjernihkan air mereka.”

 

Gangang Pintu atau Laci : 1 juta Bakteri

Fakta

“Bakteri pada gangang pintu dapat menyebarkan penyakit seseorang pada orang lain yang telah ikut menyentuh ganggang tersebut.”

 

Spons Pencuci Piring : Ratusan juta bakteri

Fakta

“Spons pencuci piring merupakan tempat paling banyak memiliki bakteri jahat. Setidaknya, gantilah spons lama dengan yang baru setiap seminggu sekali untuk menghindari penyakit.”

 

Dompet : 10 ribu bakteri

Fakta

“Dompet merupakan salah satu benda yang paling jarang bahkan hampir tidak pernah dibersihkan. Dompet tidak hanya mengandung 10 ribu bakteri. Ada sekitar 5000 ribu bakteri lainnya dalam 1 lembar mata uang rupiah.”

 

Bantal dan Seprai : 500.000 bakteri

Fakta

“Bantal menampung gunungan keringat, kulit mati, tungau, air liur, dan partikel asing lainnya selama kamu tidur setiap harinya. Kondisi terbaik untuk kutu kasur berkembang biak.”

 

Pakaian Dalam : 220.000 bakteri

Fakta

“Jika tidak rutin menggantinya, keringat dan bakteri dalam pakaian dalam dapat menginfeksi organ keintimanmu. Bahkan parahnya dapat menyebabkan kemandulan.”