Informasi | Tips & Trik

5 Tips Cepat Mendekorasi Rumah untuk Tahun Baru Imlek

5 Tips Cepat Mendekorasi Rumah untuk Tahun Baru Imlek

20 January 2019

Oscarliving – Tahun baru imlek segera hadir nih, saatnya untuk mulai mendekorasi rumahmu. Nah cara bagaiaman untuk membuat keluarga dan teman terkesan daripada interior yang dipercantik nih? Inilah 5 tips cepat mendekorasi rumah untuk Tahun baru Imlek.

 

source : dirumahku.com

Gunakan warna merah

Merah adalah warna imlek yang sempurna untuk menunjukkan keberuntungan dan kegembiraan dalam menyambut tahun baru cina di rumahmu. Nah gunakanlah warna sebagai warna sofa utamamu. Gunakan juga warna ini dalam perlengkapan kamar tidurmu untuk sentuhana keceriaan perayaaan imlek.

 

source : squarerooms.com.sg

Gunakan motif imlek

Komponen kunci budaya Cina ada pada motif ciri khas mereka yang mewakili simbol hewan-hewan suci seperti phoenix, naga, singa, dan lain-lainnya. Nah kamu bisa nih menggunakan kain-kain yang bermotif hewan-hewan ini. Ini bisa dianggap sebagai aksesoris penghias rumah juga lho.

 

source : squarerooms.com.sg

Interior kontemporer

Mendekorasi rumahmu untuk tahun barun imlek tidak berarti kamu harus tetap berpegang pada selera gaya traditional. Aksesoris yang bergaya skandinavia kontemporer bisa menjadi ide yang unik untuk interior imlekmu. Barang-barang ini akan sangat berharga untuk mempercantik rumahmu.

 

source : alluremedia.com

Tetap menyisipkan warna emas

Emas dianggap sebagai logam berharga oleh banyak peradaban di seluruh dunia.  Cina tidak terkecuali karena mereka menganggap warnanya   sebagai simbol keberuntungan. Tambahkan kilau ke rumahmu dengan simbol warna ini agar interior imlekmu tampil lebih mencolok.

 

Furniture kayu

Bangkitkan perasaan nostalgia dengan memasukkan unsur-unsur cina klasik ke rumahmu. Seperti gaya-gaya furniture dinasti Ming. Kursi-kursinya yang artistik akan menambah rasa nostalgia kerajaan yang keren lho. furniture-furniture kayu ini akan sangat trend di tahun cina seperti ini lho.