Informasi | Tips & Trik

Cara Membuat Balkonmu yang Mungil Menjadi Sebuah Oasis

Cara Membuat Balkonmu yang Mungil Menjadi Sebuah Oasis

19 July 2019

Oscar living - Bahkan balkon kecil bisa menjadi tempat hijau yang damai dengan pemilih tanaman yang tepat. Sebelum kamu mulai menghias balkonmu dengan tanaman, pertimbangkan kondisi balkonmu terdahulu nih, sahabat Oscar. Seperti apakah balkonmu terasa panas atau sejuk? Kondisi balkonmu akan menentukan tanaman apakah yang cocok untuknya.

 

source : www.johnstowngardencentre.ie

Balkon Sejuk

Jika kondisi balkonmu sejuk, pilihlah tanaman dengan dedaunan yang menarik. Contoh saja, tanaman daun maple. Sebuah maple Jepang akan menjadi titik fokus yang luar biasa. Warna daunnya yang halus berwarna merah dan kuning akan terlihat sangat cantik ketika melambai karena angin yang sejuk di balkonmu. Akan tetapi, tanaman maple tidak cocok di daerah yang panas. Terik matahari hanya akan menghanguskan tanaman maple.

Agar daun maple semakin menonjol, pilihlah tanaman pakis atau hosta untuk melengkapi tanaman  maplemu. Mereka tampak sangat serasi di dalam pot lebar. 

 

source : materialicious.com

Balkon Panas

Jika balkonmu sering terasa panas karena terik matahari,   kamu membutuhkan tanaman yang senang berjemur dan kuat dengan terik matahari nih. Berbeda dengan balkon sejuk, tanama-tanaman musim gugur seperti tanaman maple tidak akan kuat hidup dengan terik matahari yang banyak. Nah Jika balkon sejuk cocok dengan tanaman maple, maka balkon sejuk akan cocok dengan tanaman kipas palem.

Apa pun yang Anda putuskan untuk tanam di balkon Anda ingat, tanaman dalam pot perlu disiram secara teratur (hujan tidak cukup) dan jika ada yang tidak tumbuh seperti yang Anda harapkan, jangan khawatir, coba saja sesuatu yang baru. Eksperimen adalah bagian dari kesenangan.